Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Alami Menggemukan Tubuh Pria yang Mengecil

0

Tidak Perlu Obat-obatan Atau Berbagai Multivitamin Untuk Dapat Menambah Bobot Tubuh Anda Dengan Cepat

 

Hai Fenomen, ini Caranya Menggemukan Tubuh Kamu yang Kurus!!!

FENOMAGZ – Kebanyakan pria kurus tidak bisa menambah masa otot mereka karena mereka hanya makan dan melakukan olahraga secara tidak teratur, Apalagi jika menambah asupan makanan tanpa melakukan olahraga sama sekali, ini tentu sebuah hal yang keliru. Jika ada tips menggemukan badan yang tanpa menyetakan pertimbangan mengenai kesehatan tubuh, maka tips tersebut tidak seharusnya diikuti, perlu diingat bahwa menambah berat badan haruslah diimbangi dengan membangun massa otot dengan benar.

Tidak perlu obat-obatan atau berbagai multivitamin untuk dapat menambah bobot tubuh anda dengan cepat. Hanya diperlukan sedikit pengetahuan mengenai nutrisi yang benar dan bagaimana cara berlatih dengan benar untuk mendapatkannya.

Tambah asupan protein harian anda. Protein adalah makanan bagi otot yang membuat otot-otot anda dapat tumbuh dan berkembang. Dan karena otot lebih berat daripada lemak, maka menambah massa otot akan membuat bobot tubuh anda bertambah sekaligus menjadikan tubuh anda terlihat lebih kekar. Resep sederhananya adalah menambahkan sekitar 2,5gr protein untuk setiap kg bobot tubuh anda. Jadi jika bobot tubuh anda saat ini 50kg, maka anda harus menambahkan sekitar 125gr protein dalam menu harian anda. Gunakan rumus berikut untuk mengetahui berapa banyak asupan kalori yang harus anda konsumsi setiap hari.

Baca juga:   Ini Trik Foreplay yang Pas untuk Pasanganmu

Tingkatkan jumlah waktu yang anda habiskan untuk latihan kekuatan otot. Konsentrasikan untuk membangun kelompok otot terbesar anda seperti latihan squats, pull ups, bench presses, dan dead lifts (masing-masing 3 set dengan 12 kali pengulangan untuk setiap set). Pastikan untuk istirahat selama 2 – 3 menit setiap set. Berikan waktu bagi otot anda untuk pulih setiap habis melakukan latihan kekuatan. Otot akan tumbuh ketika anda sedang dalam masa istirahat, karena itu biarkan tubuh anda istirahat selama 24 jam setelah anda melakukan latihan kekuatan.

Konsumsi camilan sehat yang dapat dengan cepat mengganti energi tubuh yang hilang setiap melakukan latihan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Birmingham, Inggris, camilan akan membantu anda meningkatkan daya tahan tubuh saat latihan. Karbohidrat dapat meningkatkan tingkat insulin dalam tubuh anda, dan ini akan sangat membantu untuk memperlambat tubuh anda dalam memecah protein, karena seperti anda ketahui bahwa protein sangat dibutuhkan untuk membangun otot. Mengkonsumsi pisang, segenggam buah kering, atau shake buah akan sangat baik setelah anda melakukan latihan.

Tetap lakukan latihan endurance seperti aerobik, berenang, jogging, ataupun bersepeda. Walaupun jenis latihan tersebut dapat membakar kalori lebih banyak, namun latihan tersebut sangat berguna bagi otot-otot tubuh anda. Selain itu, latihan endurance juga sangat baik bagi kesehatan jantung dan membuat anda lebih fit ketika melakukan latihan kekuatan.

Makan enam kali sehari. Sangat penting untuk menjaga tubuh anda tetap tersuplai dengan energi dan nutrisi sepanjang hari. Silahkan atur sendiri menu dan jenis makanan yang anda suka, yang jelas jumlah asupan protein dan kalori yang anda konsumsi dalam sehari sesuai dengan hitungan diatas. Selain itu, anda juga harus mendapatkan tidur malam yang cukup (pastikan untuk mendapatkan tidur 8 jam setiap malam).(fmz/pz)

Baca juga:   5 Cara Maksimalkan Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan
Comments
Loading...