Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips ini Cara Menyikat Gigi Agar Tidak Membatalkan Puasa

Menyikat gigi selama puasa dibutuhkan saat seseorang menjalani aktivitas yang padat selama bulan Ramadan

0

 

FENOMAGZ – Salah satu cara menjaga kesehatan gigi adalah dengan menyikat gigi. Selama bulam Ramadan, anda tetap diperbolehkan menggosok gigi sesuai dengan kebiasaan. Hanya saja anda perlu lebih berhati-hati agar air tidak tertelan. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menggunakan pasta gigi fluoride.

Menyikat gigi selama puasa dibutuhkan saat seseorang menjalani aktivitas yang padat selama bulan Ramadan. Seperti yang diketahui, bahwa masalah yang sering muncul saat bulan puasa adalah bau mulut. Untuk mengatasi hal itu, biasanya anda dianjurkan untuk menggosok gigi.

Berikut ada beberapa cara untuk seseorang menggosok gigi agar tidak membatalkan puasa? Yuk mari kita simak bersama.

  • Saat anda harus menyikat gigi , anda membantu menghilangkan sisa makanan dan plak yang menempel di gigi anda sehingga gigi mengandung bakteri. Setelah anda makan makanan yang mengandung gula, bakteri dalam plak menghasilkan asam yang menyerang enamel ggigi. Serangan berulang bisa memecah enamel gigi dan menyebabkan rongga. Plak yang tidak dilepas juga bisa mengeras menjadi karang gigi, sehingga menjaga kebersihan gigi lebih sulit gigi.
  • Mengntrol gigi ke dokter juga bisa tetap dilakukan tanpa harus menunggu Ramadan berakhir. Dokter gigi tentunya punya trik khusus untuk memeriksa gigi anda tanpa membatalkan puasa yang anda jalani.
  • Saat bulan Ramadan, orang-orang yang menjalani ibadah puasa disarankan untuk menggosok gigi menggunakan pasta gigi berfluoride. Pasta gigi jenis ini tidak membutuhkan banyak air ketika hendak digunakan. Para pengguna hanya perlu meningkatkan level kehati-hatian nya agar pasta gigi tidak tertelan.
  • Sejumlah masalah gigi bisa timbul selama bulan Ramadan. Terdapat banyak bukti yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi gula bisa menyebabkan karies gigi. Saran yang dianjurkan adalah anda harus membatasi asupan gula untuk kerbohidrat.
  • Untuk menyikat gigi saat puasa umumnya tidak ada alat khusus yang harus digunakan untuk menyikat gigi. Satu hal yang perlu diingat, berpuasa bukan hanya untuk menjaga kebersihan hati tetapi juga menjaga kebersihan (fmz/pz)
Baca juga:   Tips Cara Mengatasi Gairah Seks Rendah Dengan Membaca Buku
Comments
Loading...