Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Cara Untuk Kebugaran Pria

0

Umumnya kaum wanita ketika bertemu dengan ahli nutrisi, mereka akan bertanya tentang asupan makanan yang sehat

 
FENOMAGZ – Tubuh yang bugar dibutuhkan oleh pria dan wanita. Namun, cara untuk mendapatkan bugar, berbeda satu sama lain. Umumnya kaum wanita ketika bertemu dengan ahli nutrisi, mereka akan bertanya tentang asupan makanan yang sehat, jadwal olahraga, tips menurunkan berat badan dan menjadi langsing. Jika pria, mereka akan bertanya tentang apa saja makanan yang menjadi sumber protein, dan bagaimana membentuk otot. Sedangkan pria super sibuk akan meminta saran bagaimana dapat hidup sehat, sempat berolahraga, meski jadwal harian dijejali dengan pekerjaan, tugas, dan meeting di sana dan di sini.

“Bagi para pria yang gemar berolahraga dan mencintai kesehatan, coba perhatikan 5 inti kebugaran yang paling mendasar ini, yang pasti cocok untuk Anda terapkan,” saran Tehzeeb Lalani, seorang Ahli Nutrisi dan Konselor Kesehatan lulusan Clinical Nutrition and Food Studies, New York University, yang kini berpratktik di Mumbai, India.

1. Melatih kaki
Kebanyakan pria ketika berolahraga di pusat kebugaran hanya fokus membentuk otot lengan dan menguatkan otot inti sampai-sampai mereka lupa atau mungkin malas memberi perhatian yang seimbang untuk kaki mereka dengan melakukan latihan atau olahraga untuk menguatkan kaki. Latihan leg presses, leg extension, dan leg curls adalah olahraga yang bagus untuk melatih kekuatan otot paha dan kaki. Jangan abaikan salah satu bagian tubuh Anda hanya karena Anda menganggapnya kurang penting.

Baca juga:   Sering Makan Cepat-Cepat? Ini Bahayanya

2. Jangan konsumsi protein berlebihan
Tidak masalah banyaknya jam yang Anda habiskan untuk berolahraga, kelebihan protein akan membebani ginjal dan tubuh harus bekerja ekstra keras untuk melenyapkan protein dari dalam tubuh. Hal ini tentu jauh dari ideal. Jadi, alih-allih hanya mengonsumsi putih telur, protein kocok, dan daging steik, pastikan Anda juga menyantap makanan sehat dan karbohidrat kompleks juga.

3. Peregangan dan Yoga
Latihan beban tidak lantas membuat wanita menjadi maskulin, hanya membuatnya lebih kuat. Begitu pula halnya dengan pria melakukan latihan peragangan dan yoga, tidak akan membuat orang meragukan kelelakian Anda. Jangan abaikan peregangan setelah Anda menyelesaikan latihan beban, kardio, atau super set. Kelenturan sama pentingnya dengan kekuatan.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...