Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Fitness Untuk Kalian Para Pemula

0

Aktivitas nge-gym dilakukan dengan benar dan teratur. Namun bagi anda yang masih pemula, tak perlu langsung menjalani jadwal gym yang berat

PERMULAAN

FENOMAGZ – Fenomen yang tadinya malas berolahraga tiba-tiba ingin mencoba nge-gym? Wah itu sebuah permulaan yang sangat baik!

Nge-gym merupakan salah satu aktivitas yang baik menjaga kesehatan dan kebugaran anda. Olahraga bagaikan pil ajaib bagi anda, olahraga bisa benar-benar menyembuhkan penyakit seperti beberapa jenis penyakit jantung. Olahraga telah berdampak dalam membantu orang-orang mencegah atau pulih dari beberapa jenis kanker. Olahraga membantu orang yang menderita arthritis. Olahraga membantu orang-orang mencegah dan mengatasi depresi.

Banyak orang yang nge-gym mengalami penurunanan berat badan. Tentu saja ini hanya terjadi jika aktivitas nge-gym dilakukan dengan benar dan teratur. Namun bagi anda yang masih pemula, tak perlu langsung menjalani jadwal gym yang berat.

Sedikit apapun manfaat yang didapat dari aktivitas fisik akan mendorong turunnya berat badan dan anda akan merasa lebih baik. Berikut apa saja yang harus diperhatikan saat nge-gym, yuk simak bersama :

Mulai secara perlahan-lahan
Ketika anda baru mulai nge-gym, jangan langsung melakukannya 5 hari seminggu, itu bisa jadi bencana untuk anda, mulailah perlahan-lahan akan lebih baik bila anda melakukannya secara bertahap beberapa hari sekali. Rekomendasi yang dikeluarkan para ahli saat ini adalah melakukan 2-3 hari dalam seminggu, setidaknya 30 menit per hari. Tapi bagi anda pemula anda bisa melakukan 1-2 hari perminggu.

Baca juga:   Bahaya Sering Mandi Air Hangat Terhadap Kesehatan

Jangan Cuma satu bidang
Saatlatihan di gym, kita bisa melakukan aktivitas apapun sesuai dengan target kesehatan dan kebugaran yang ingin dicapai. Sama halnya dengan berolahraga dirumah atau di luar ruangan. Anda bisa menggabung berbagai bidang olahraga. Jadi dalam satu hari, jangan Cuma melakukan satu hal yang sama, tapi lakukan bergantiandengan aktivitas lain.

Jangan lari terus setiap hari. Anda akan bosan, cobalah yang lain dan anda akan menikmatinya, jangan lupa untuk melakukan beragam olahraga yang bisa anda lakukan untuk kebugaran tubuh, seperti aerobic, olahraga kekuatan, fleksibilitas, dan olahraga keseimbangan. Begitupun saat menjalani latihan kekuatan, jangan hanya focus pada satu area tubuh saja seperti lengan atau dada.

Jangan lupakan peregangan
Selain pemanasan, jangan lupa melakukan peregangan otot sebelum dan setelah melakukan latihan di gym. Pemanasan dan peregangan akan mengurangi risiko cedera saat berolahraga. Ketika anda pemanasan, anda harus meregangkan otot dan menahannya sekitar 15 detik.

Ketahui berat badan dan cara yang benar menggunakan alat fitness
Para pemula yang langsung memulai latihan dengan beban paling berat yang baik mereka angkat. Padahal seharusnya dimulai dari yang paling ringan dulu. Anda di sarankan agar tidak meningkatkan berat dulu dalam setiap minggunya, agar tidak cedera dan bisa mendapatkan manfaat yang terbaik dari fitness. (fmz/pz)

Comments
Loading...