Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips ini Agar Pria Lebih Fit dan Sehat

0

Pasti sebagian besar juga sangat menyukai makanan yang berupa gorengan

 

FENOMAGZ – Sudah tidak dipungkiti lagi kesehatan bagi seorang pria memang sangat penting. Karena dengan kesehatan tercipta juga tubuh yang kuat dan maskulin bagi seorang pria.

Perhatikan makanan yang dikonsumsi
sebagian besar lelaki bisa terbilang sangat kurang perhatian atas makanan apa yang dikonsumsinya. Pasti sebagian besar juga sangat menyukai makanan yang berupa gorengan. Hal tersebut sebenarnya tidak salah namun jika tidak diperhatikan maka akan menyebabkan gangguan dan memicu penyakit.

Untuk lebih memperhatikan konsumsi makanan karena selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, konsumsi makanan yang tidak tepat juga akan menyebabkan gangguan fungsi seksual.

Memiliki tubuh yang fit dan sehat
tentu saja dengan seorang lelaki harus memiliki tubuh yang fit dan sehat. Untuk mencapai tubuh yang fit dan sehat, seorang lelaki juga harus berolahraga dengan proporsi yang seimbang antara latihan kekuatan dan aerobik.

Agar pencapaian tubuh yang fit dan sehat bisa optimal dan tidak membosankan, maka bisa diselingi dengan latihan lainnya seperti bersepeda atau seni bela diri. Mulai secara bertahap agar tubuh juga dapat menyesuaikan.

Mengurangi stres
Stres memang akan menimpa semua orang, tetapi lelaki cenderung memendam emosi stress tersebut atau bahkan melampiaskan ke hal-hal yang tidak terduga. Nah cara untuk mengurangi stress adalah dengan berolahraga atau bisa juga dengan bercerita kepada orang terdekat.

Baca juga:   Ini dia Penyebabnya Pria Mengalami Penurunan Testosteron

Stress yang dipendam dapat menyebabkan berbagai macam gangguan sistem kardiovaskular, saraf, kekebalan tubuh dan pencernaan.

Rutin memeriksakan kesehatan
Diketahui laki-laki memiliki kunjungan ke dokter yang jauh lebih sedikit dibanding perempuan. Hal ini karena laki-laki cenderung tidak terlalu begitu memperhatikan kesehatannya dan menganggapnya hal sepele terutama di usia yang masih muda.

Sebenarnya kunjungan ke dokter tidak harus ketika sakit saja, tapi bisa untuk memeriksa kondisi kesehatan secara menyeluruh. Pemeriksaan untuk kaum laki-laki biasanya mencakup cek kolesterol, tekanan darah, diabetes, penyakit menular seksual dan juga pemeriksaan untuk kanker prostat.

Berhenti merokok
Hal ini memang bisa dibilang agak berat untuk sebagian pria terutama para pecandu rokok. Dibutuhkan bantuan dan dukungan untuk bisa melakukan hal ini. Tidak hanya itu saja niat dari diri sendiri pun ada baiknya benar-benar kuat agar tidak hanya setengah jalan saja.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...