Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Makanan yang sehat juga penting dikonsumsi oleh pria

0

Para Ilmuwan Setuju Kalau Paprika Mentah Merupakan Cara yang Efektif Untuk Mendapatkan Bioflavonoid Ke Dalam Sistem Kekebalan Tubuh Pria

 

 

Fenomen, Harus Mengkonsumsi Makanan ini Agar Tetap Terjaga Kesehatannya!!

FENOMAGZ – Ternyata memang ada beberapa makanan penting dalam menjaga kesehatan pria seperti berikut ini:

1. Buah tropis
Buah-buahan seperti mangga dan pepaya memiliki banyak bioflavonoid dan elemen gizi lain yang dikemas untuk membuat kulit pria tidak kusam. Buah ini juga dinilai paling efektif dan banyak di negara tropis termasuk Indonesia.

2. Paprika
Paprika merah mengandung tiga kali lebih banyak vitamin C dari jus jeruk. Menurut beberapa sumber medis, para ilmuwan setuju kalau paprika mentah merupakan cara yang efektif untuk mendapatkan bioflavonoid ke dalam sistem kekebalan tubuh pria.

3. Bawang putih
Bawang putih terkenal memiliki antibiotik alami. Tapi para ilmuwan menilai bukan hanya itu, tapi bawang putih juga memiliki bioflavonoid, yang mengandung antioksidan untuk obat alami yang bisa membantu dalam memelihara sistem peredaran darah yang sehat. Bawang putih sangat baik dalam masa penyembuhan.

4. Brokoli
Sayuran hijau ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Berisi isothiocyanates yang merangsang hati untuk memproduksi enzim yang menetralisir sel-sel yang memproduksi kanker. Brokoli ini juga mengandung vitamin C yang membuat kekebalan tubuh seorang pria lebih kuat dan kaya akan serat sehingga pria bisa mengontrol kadar gula darahnya.

5. Teh hijau atau teh hitam
Teh hijau dan teh hitam sudah terkenal mengandung antioksidan tertentu yang dikenal sebagai polifenol (katekin) yang mencegah sel-sel kanker. Menurut sebuah laporan dalam Journal of Cellular Biochemistry, polifenol ini sangat berlimpah dalam teh hijau, anggur merah dan minyak zaitun, sehingga dapat melindungi Anda terhadap berbagai jenis kanker. Daun teh hijau kering juga mengandung polifenol sekitar 40% yang dapat mengurangi resiko kanker paru-paru , lambung, usus besar, rektum hati, dan pankreas.

Baca juga:   Fenomen Jangan Mandi di Malah Hari Bisa Membahayakan Tubuh

6. Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sehat, yang dapat bermanfaat bagi jantung dan pembuluh darah, serta serat makanannya baik untuk saluran pencernaan Anda. Tambahkan alpukat pada sandwich, salad, atau sup untuk membantu meningkatkan asupan harian Anda.

7. Daging sapi
Menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University, daging sapi mengandung 81 dan 80 mg karnitin. Selain itu, daging sapi juga memiliki sumber protein lengkap, serta mineral penting seperti zat besi.

8. Toma
Tomat terkenal memiliki senyawa lycopene yang tinggi. Lycopene adalah bahan kimia alami yang merupakan antioksidan kuat yang dikenal bisa mengurangi risiko kanker prostat, paru-paru dan risiko kanker perut. Menurut American Association for Cancer Research, lycopene bisa membantu melawan kerusakan sel yang menjadi penyebab kanker prostat.

9. Jus delima
Jus delima bisa menurunkan risiko kanker prostat. Tapi perlu diingat kalau jus ini bukan obat. Hasil penelitian menunjukkan kalau risiko kanker prostat pada pria turun rata-rata 35% setelah minum jus buah delima.

10. Kedelai
Kedelai kaya isoflavon yang bisa melindungi kesehatan prostat pria dan juga menurunkan risiko kanker prostat. Penelitian terbaru terus memperkuat fakta bahwa isoflavon dari kedelai bermanfaat untuk pencegahan dan pengobatan kanker prostat. Bahkan menurut sebuah studi, “makan 25 gram atau sekitar 1 ons protein kedelai sehari dapat membantu menurunkankan kadar kolesterol. Selain itu, makanan yang mengandung kedelai juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...