Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips ini dia Mengatasi Sembelit Dengan cara Minuman ini

karena perut kembung dan tidak nafsu makan. Terlebih jika anda harus menghadiri pertemuan penting saat sembelit. Tentunya anda tidak akan berkonsentrasi

0

 

FENOMAGZ – Sembelit jelas bukan hal yang ingin dialami oleh siapa pun. Bila anda terkena sembelit, tentunya anda akan merasa tidak nyaman karena perut kembung dan tidak nafsu makan. Terlebih jika anda harus menghadiri pertemuan penting saat sembelit. Tentunya anda tidak akan berkonsentrasi.

Berikut ada beberapa cara mengatasi sembelit? Terdapat beberapa jus yang bisa memperlancar pencernaan anda.

Jus plum

Buah plum mengandung serat makanan dan sorbitol yang dapat membantu mempercepat pergerakan usus. Jika anda membuat jus plum, ada baiknya dicampur dengan setengah sendok teh madu dan serbuk jinten. Madu adalah zat antibakteri alami dan memiliki sifat antioksidan yang membuat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sedangkan jinten membantu menjaga kesehatan usus dan juga menambah rasa dan rasa jus.

Jus pir

Pir juga kaya akan serat dan hampir dua kali lipat jumlah sorbitol bila dibandingkan dengan plum. Karena sorbitol membantu dalam mempercepat buang air besar, maka meminum jus pir akan membantu anda mengatasi sembelit. Campur jus pir dengan jeruk nipis yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat sehingga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu anda tetap sehat.

Jus apel

Apel adalah buah yang kaya serat, mineral, dan vitamin. Selain itu, apel juga memiliki efek pencahar ringan. Buatlah jus apel yang dicampur dengan serbuk biji adas. Serbuk biji adas kaya akan serat makanan yang membantu menahan air dalam kotoran sehingga memperlancar gerakan usus halus.

Baca juga:   Begini Cara Mencapai Orgasme Hebat Dengan Teknik Pernapasan

Jus jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C, mineral dan memiliki serat makanan yang kaya. Serat makanan membantu menahan air dan menambah jumlah kotoran yang bisa merangsang tubuh untuk buang air besar.

Jus lemon

Lemon juga kaya akan serat dan vitamin C. Kandungan dalam lemon bukan hanya membantu mengobati sembelit tapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk hasil yang maksimal,campur jus lemon dengan setengah sendok teh bubuk jinten dan satu sendok teh madu. Bubu jinten sangat membantu untuk menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat. Madu dipenuhi dengan antioksidan yang membantu mengeluarkan racun. (fmz/pz)

Comments
Loading...