Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Menyembuhkan Sariawan Anda Dengan Cara ini

sariawan bisa diredakan dengan jeruk atau makanan vitamnin C lainnya. Ternyata minum teh atau mengoleskan madu juga bisa menyembuhkan sariawan

 

FENOMAGZ – Orang hanya mengenal sariawan bisa diredakan dengan jeruk atau makanan vitamnin C lainnya. Ternyata minum teh atau mengoleskan madu juga bisa menyembuhkan sariawan.

Berikut ada beberapa obat alami yang dapat menyembuhkan sariawan, yuk mari kita simak bersama:

Baking soda

Baking soda bekerja dengan baik karena menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh. Ini membantu membunuh bakteri serta mengobati sakit karena peradangan. Gunakan baking soda untuk kumur sekira dua kali sehari.

Madu

Madu dikenal memiliki sifat anti bakteri karena bisa mempercepat proses penyembuhan sariawan. Madu juga memiliki kekuatan untuk mengurangi bekas luka, serta mempercepat proses pertumbuhan jaringan baru, oleskan madu di atas luka sariawan yang dicampur dengan bubuk kunyit.

Chamomile

Bungan chamomile memiliki khasiat antiseptic yang bisa digunakan untuk mencuci mulut. Ambil segenggam bunga chamomile dan cobalah rendam dalam air. Lalu gunakan untuk kumur-kumur setelah gosok gigi.

Teh

Teh kantung juga dapat membantu meredakan sariawan. Pilih teh hitam yang mengandung tanin yang memiliki kekuatan untuk menghilangkan rasa sakit akibat sariawan. (fmz/pz)

Baca juga:   Tips 5 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Pria
Comments
Loading...