Fenomagz
Unleash the Wild Side

Mulai Dari Det Hingga Kesuburan, Tips Pola Diet Untuk Para Pria

Meski focus penurunan berat badan yang dilakukan pria dan wanita mungkin sama saja, tapi sebagian besar pria tidak ingin memiliki perut buncit

0

 

FENOMAGZ – Cara diet baik untuk pria dan wanita sudah tentu tidak bisa disamakan. Hal ini karena porsi hingga jumlah kalori yang dibutuhkan keduanya sangatlah berbeda.

Meski focus penurunan berat badan yang dilakukan pria dan wanita mungkin sama saja, tapi sebagian besar pria tidak ingin memiliki perut buncit. Bila berbeda, lantas seperti apa cara diet yang diperuntuhkakan bagi para pria? Yuk mari kita simak bersama berikut ini.

Diet protein

Tidak sedikit para pria yang memilih konsumsi makanan berprotein dibandingkan makanan berlemak. Kalau asupan protein yang dikonsumsi sudah tinggi, serta olahraga yang seimbang maka hasilnya tubuh pria akan lebih ideal dan berotot. Ya, meski gizi lainnya juga perlu diperhatikan, namun setidaknya mengkonsumsi protein yang tinggi bisa membantu anda mendapatkan tubuh yang sehat dan proporsional.

Diet jantung sehat

Penyakit jantung nyatanya memang lebih berisiko dalami oleh kaum adam, apalagi bagi mereka yang merupakan perokok aktif. Ditambah lagi bila makanan yang selama ini dikonsumsi kurang nutrisi. Lemak bisa menumpuk di dalam tubuh, pembuluh darah pun jadi tersymbat. Untuk menghindari hal tersebut, penting untuk rajin mengkonsumsi daging tanpa lemak, susu rendah lemak, dan putih telur.

Diet paleo

Sesuai namanya, diet paleo artinya anda menerapkan gaya hidup manusia pada zaman palelitik. Dimana manusia gua saat itu hanya mengkonsumsi sayuran, daging, telur, dan buah. Tentu tanpa adanya campuran bahan penyedap, seperti garam, gula, merica, mentega, atau makanan olahan lainnya. Menerapkan diet ini bisa membantu anda menghilangkan lemak dalam tubuh dengan cara yang alami.

Baca juga:   Kenali, Menariknya Memakai Baju Berwarna Biru

Diet abs

Anda memiliki masalah dengan perut buncit? Diet abs menjadi jawabannya. Anda cukup mengkonsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang banyak untuk menghilangkan masalah perut buncit. Usahakan pula untuk menghindari makanan apa pun yang mengandung karbohidrat.

Diet jaga kesuburan

Bagi pria, kualitas dan kuantitas sperma merupakan hal yang penting untuk dijaga. Nah, pria yang ingin menjaga kesuburannya sangat dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi daging ikan, daging ayam. Sayuran, buah, serta produk susu rendah lemak. Sebaliknya, pria menghindari asupan berlebihan dari daging olahan, kentang, keju, dan minuman berlkohol. (fmz/pz)

Comments
Loading...