Vaksinasi Hepatitis C

berikut ini hasil penelitian tentang vaksinasi Hepatitis C

FENOMAGZ – Hepatitis C adalah virus yang dapat mengakibatkan peradangan pada liver bahkan sampai kanker liver. Penyebarannya hampir menyerupai penyebaran HIV, melalui kontak darah, melalui jarum suntik, atau berhubungan seks dengan orang yang terinfeksi. Sebanyak 170 juta orang di dunia terinfeksi hepatitis C. hal ini harus dicegah sebelum penyebarannya semakin meluas.

Baca juga: Pasangan Anda Gemar Menelpon Saat Bercinta?

Peneliti melakukan uji coba terhadap kerja sel T yang melawan infeksi dalam tubuh, selain membentuk antibodi yang fungsinya melawan virus dari luar. Denovirus yang terdapat pada simpanse, digunakan oleh para peneliti sebagai metode transmisi vaksin dan mampu menjadi sel terbesar yang dapat melawan virus hepatitis C, dan dapat bertahan selama 1 tahun.

Pengembangan vaksin yang aman dan efektif ini terjamin kemampuannya dalam melawan tipe lain dari virus hepatitis C. Karena virus hepatitis sendiri punya banyak macam. Tetapi 1 vaksin bekerja efektif, dapat mengurangi penyakit dan bahkan mengurangi beban selama 20 tahun ke depan.

Manusia sangat beresiko terinfeksi virus hepatitis C, terutama mereka yang menjalani pengobatan ginjal, kemoterapi, ataupun mereka yang menjalani obat jalan melalui suntikan. Karena itu berhati-hatilah meskipun yang Anda jalani proses penyembuhan, jangan sampai menambahkan penyakit dalam tubuh Anda. Lakukan vaksin hepatitis C sekarang juga. (fmz/bb)

Comments
Loading...