Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini dia Waktu Terbaik untuk Olahraga Selama Puasa

Waktu yang sarankan untuk berolahraga ketika puasa adalah 30 sampai 60 menit. Sedangkan untuk latihan kardiovaskular

0

 

FENOMAGZ – Selama bulan ramadan, tubuh tetap harus berolahraga untuk menjaga kesehatan. Tanya saja latihan yang dilakukan harus dibatasi. Waktu yang sarankan untuk berolahraga ketika puasa adalah 30 sampai 60 menit. Sedangkan untuk latihan kardiovaskular harus di batasi 2 kali seminggu.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk berolahraga di saat puasa? Berikut ini dia beberapa sarannya, yuk mari kita simak bersama.

Sebelum sahur

Waktu terbaik untuk berolahraga idealnya dilakukan sebelum anda menyantap makanan sahur, sebelum berolahraga, minumlah banyak air dan tunggulah kurang lebih setengah jam sebelum memulai latihan. Anda harus membatasi cara berolahraga. Mulailah latihan dengan gerakan yang berintensitas rendah hingga menegak. Hal itu berguna untuk mencegah anda kehilangan otot.

Setelah salat terawih

Waktu lain yang baik untuk anda berolahraga adalah setelah salat terawih. Anda dapat memulai latihan dengan gerakan berintensitas menengah hingga berat. Setelah itu, anda juga bisa menggabungkan olahraga dengan makanan sebelum atau sesudah berlatih.

Setelah berbuka puasa tapi sebelum tarawih rentang waktu yang ada setelah berbuka puasa hingga melakukan salat tarawih adalah pilihan terbaik ketiga untuk berolahraga. Latihan yang dianjurkan pada waktu ini adalah gerakan yang berintensitas renda, sehingga tubuh tidak kelelahan ketika salat tarawih.

Setelah berbuka puasa

Waktu pilihan terakhir untuk berolahraga adalah menjadwalkan latihan kardiovaskular sekitar setenagh jam setelah berbuka puasa. Di waktu ini, anda bisa berlatih dalam waktu singkat namun gerakan latihannya berintensitas tinggi. Namun harus diingat, latihan ini hanya bisa dilakukan apabila anda menyantap makanan berbuka puasa.

Baca juga:   Penyebabnya Disfungsi Ereksi Pada Pria

Di bulan puasa, cobalah untuk menghindari latihan berat seperti berlari dan berenang. Sementara itu latihan ringan seperti push-up, pilates, bersepeda, dan peregangan tubuh sangat dianjurkan untuk dilakukan ketika berpuasa.

Terlepas dari kapan waktu yang tepat selama bulan ramadan, yang terpenting adalah jika anda mulai merasa pusing atau sakit henti kan semua aktivitas dan beristirahat segera. (fmz/pz)

Comments
Loading...