Waktu Yang Pas Minum Air putih Dalam Keseharian

Sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengkonsumsi cairan yang cukup untuk tubuh

 

 

Fenomagz – Minum air putih adalah salah satu hal yang paling wajib dilakukan oleh manusia mengingat tubuh manusia kebanyakan merupakan unsur cairan.  Karena dengan mengkonsumsi cairan yang pas dapat memberikan system pada tubuh yang sangat berfungsi dengan baik.

Mengkonsumsi air putih memerlukan beberapa waktu tertentu. Namun manusia wajib mengkonsumsi air putih minimal adalah delapan gelas dalam satu hari. Berikut ini adalah beberapa waktu yang wajib di perhatikan untuk mengkonsumsi air putih.

Minum air setelah bangun tidur, Segera setelah kamu bangun tidur di pagi hari, minumlah setidaknya 1-2 gelas air. Kebiasaan ini bermanfaat untuk memaksimalkan kerja organ tubuh serta menghilangkan racun yang menumpuk.

Minum air putih sebelum tidur,  biasakan untuk minum segelas air. Hal ini bermanfaat untuk mencegah hilangnya cairan dalam tubuh yang berfungsi menurunkan risiko stroke dan serangan jantung.

Minum air putih sebelum mandi, Minum segelas air sebelum mandi? hal ini bermanfaat untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh.

Minum air putih sebelum dan sesudah makan, Minum segelas air sebelum makan tak hanya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan namun juga mampu menekan nafsu makan sehingga terhindar dari kebiasaan makan secara berlebihan. Sementara minum setelah makan berfungsi untuk menurunkan makanan dan membantu penyerapan nutrisi makanan.

Minum air putih saat sakit, cobalah untuk minum lebih banyak air putih yang berfungsi untuk menghindarkan tubuh dari segala macam jenis dehidrasi dan mengeluarkan bakteri maupun virus penyebab penyakit.

Minum air sebelum dan sesudah olahraga, Sebelum olahraga, cobalah untuk minum 1-2 gelas air. Hal ini bermanfaat untuk menjaga agar tubuh terhidrasi dengan baik.

Minum air putih saat sedang lelah, Saat kamu merasa lelah, bisa jadi hal ini pertanda bahwa kamu tubuhmu sebenarnya kekurangan cairan.

Sebelum dan sesudah ngemil, Sama seperti sedang makan besar, minum segelas air sebelum dan sesudah ngemil akan membantu menekan keinginan untuk ngemil terlalu banyak serta memaksimalkan penyerapan nutrisi.(FMZ/AS)

Comments
Loading...