Fenomagz
Unleash the Wild Side

Warna Lidah yang Menjelaskan kondisi kesehatan anda

Perubahan warna lidah anda menandakan kesehatan anda

0

Tahukan anda warna lidah dapat menunjukan kondisi kesehatan anda? Untuk mengetahuinya, periksakan warna lidah pada pagi hari sebelum menyikat gigi

FENOMAGZ –  Cek warna lidah anda dibawah cahaya alami seperti cahaya matahari. Agar mendapat hasil yang tepat, pastikan lidah terkena cahaya matahari. Satu jam kemudian, paparkan lagi lidah untuk diperiksa dibawah cahaya matahari. Dibawah ini berikut kondisi kesehatan berdasarkan warna lidah anda:

1.Pink Terang

Pink terang diketahui sebagai warna ideal lidah. Warna ini menunjukan anda memiliki tubuh yang sehat.

2.Merah

Jika anda memiliki lidah berwarna merah, bisa jadi anda mengidap infeksi. Hal ini juga bisa menjelaskan proses inflamasi atau bengkak yang terjadi pada darah.

3.Merah Terang

Warna merah terang pada lidah dapat menunjukan pada jantung. Terkadang hal ini juga mengacu pada beberapa jenis penyakit yang berhubungan dengan darah.

4.Kuning

Lidah berwarna kuning biasanya terjadi pada seseorang yang mempunyai penyakit perut atau liver. Saat lidah berubah menjadi kekuningan dapat diindikasi bahwa tubuh terinfeksi bakteri, jika warna kuning berubah agak  kehijauan, maka infeksi bakteri sudah cukup tinggi. Warna kuning dapat berarti adanya panas tubuh yang berlebih, yang disebabkan adanya konsumsi rokok, makanan pedas, alkohol, atau adanya stress.

Baca Juga: Gara-Gara Tidur Telanjang, Gadis Ini Diperkosa. Pengakuannya Mengejutkan!

5.Ungu

Jika terdapat lidah berubah warna keunguan, maka ada indikasi adanya aliran darah yang tidak lancar atau adanya deman. Bahkan, jika warna ungu menutupi seluruh bagian lidah, bagian organ dalam tubuh diindikasi mengalami demam yang cukup tinggi.

Baca juga:   Lakukan Langkah ini Agar Mencegah Diare Saat Puasa

6.Biru

Jika mengalami perbuhan warna kebiruan, maka hal ini menandakan adanya darah yang dingin atau statis, tidak bergerak. Jika berwarna biru mengarah keunguan, berarti kondisi darah jauh lebih parah.

7.Pucat

Jika lidah anda berwarna pucat, bisa jadi anda kekurangan asupan vitamin dan mineral. Anda bisa mengatasinya dengan makan buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

8.Putih

Lidah berwarna putih menunjukan anda mengalami dehidrasi. Selain itu, warna putih pada lidah bisa menunjukan anda terkena flu atau infeksi jamur. (fmz/bb)

Comments
Loading...