Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Harus Waspada, Banyaknya Urine di Kolam Renang

Kolam renang umum berbeda ukuran menggunakan pemanis buatan yang disebut acesulfame potassium (ACE)

FENOMAGZ – Banyak orang percaya bahwa berenang adalah olahraga yang menyehatkan tubuh. Anggapan ini tentu benar namun sayangnya sesungguhnya kolam renang adalah sumber bahaya bagi kesehatan. Beberapa banyak jumlah urine yang terdapat di kolem renang umum.

Kolam renang umum berbeda ukuran menggunakan pemanis buatan yang disebut acesulfame potassium (ACE). Pemanis ini bertujua sebagai penanda urine yang ideal. Di mana ACE bisa mendeteksi kondisi air dengan berbagai tingkat Ph dan suhu. Hasilnya pun cukup mengejutkan.

Kolem renang dengan volume 416 liter, selama 3 minggu ditemukn urine sebanyak 29,9 liter. Sedangkan di kolem renang dengan ukuran lebih besar yakni 832 liter, ditemukan urine dengan jumlah yang lebih anyak yakni 74,9 liter.

Selain itu penelitian menemukan, bahwa bau klorin yang sangat menyengat menandakan kadar urine lebih tinggi di kolam renag. Fakta lainnya adalah, saat mata menjadi merah saat berenang, kondisi ini tidak disebabkan oleh kadar klorin dalam kolam renang, melainkan karena urine.

Saat berenag kita sering komplain bahwa mata kita merah. Ini karena orang yang berenag di sana sudah buang air kecil di kolam renang. Nitrogen para urine yang kontak dengan klorin membentuk chloramine dan inilah yang menyebabkan mata merah.

Oleh karena itu sesudah berenang untuk membilas tubuh dengan bersih. Gunakan juga kacamata renag, tidak menelan air kolam renang,tidak menelan air kolam renang, tidak berenag jika sedang diare dan mengalami masalah pencernaan serta tidak membuang air kecil di kolam renang. (fmz/pz)

Baca juga:   Tips Makanan yang Baik untuk Kesehatan Jantung
Comments
Loading...