Fenomagz
Unleash the Wild Side

Waspada! Ketahui Penyebabnya Lambung Bocor

Anda harus tahu gejalanya supaya dapat dicegah. Perforasi gastrointestinal terjadi saat lubang terbentuk panjang jalan melalui perut

 

FENOMAGZ – Lambung bocor atau perforasi gastrointestinal bisa saja dialami setiap orang yang tidak dapat menjaga pola makannya.

Anda harus tahu gejalanya supaya dapat dicegah. Perforasi gastrointestinal terjadi saat lubang terbentuk panjang jalan melalui perut, usus besar, atau usus halus. Hal ini dapat disebabkan oleh sejumlah penyakit yang berbeda, termasuk radang usus buntu atau akibat trauma tusukan.

Kebocoran ini juga terjadi di kantong empedu atau pembengkakan selaput yang melapisi rongga perut. Pada kasus fatal, lambung bocor ini dapat mengancam nyawa pasiennya.

Gejalanya hampir mirip dengan maag yaitu nyeri di bagian perut. Bagian pencernaan akan terasa tidak nyaman akibarnya lambung bocor.

Tidak hanya di bagian perut, tinja pasien lambung bocor juga mengalami kelainan. Juga, mereka akan jarang buang air kecil.

Lambung bocor juga kerap dialami oleh radang usus buntu, radang perut, atau penyakit pencernaan lainnya. Hal ini tentu dapat menurunkan kualitas hidup pasien.

Karena itu, anda harus bisa mencegah faktor risikonya. Caranya dengan memperbanyak makann serat menjauhi minuman beralkohol dan tidak merokok.

Lambung bocor bisa dideteksi dengan endoskopi. Anda bisa skining segera bila ada keluhan gejalannya.  (fmz/pz)

Baca juga:   Ini Cara Agar Seks Kilat Pasca Sahur Anda Bisa Maksimal
Comments
Loading...