1 Dari 10 Pria Mengalami Bigorexia, Apa Penyebabnya?

berikut ini penyebab pria mengalami bigorexia

Judi

judi

FENOMAGZ – Keinginan punya bentuk tubuh ideal tidak Cuma dimiliki oleh kaum hawa saja. Bagi kebanyakan pria, gym sudah seperti rumah kedua tempat memahat perut sixpack dan membentuk dada bidang demi mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Baca juga 5 Penyebab Penis Anda Terasa Sakit

Tidak ada yang salah dengan berolahraga. Namun jika obsesi ini terus menggerogoti jiwa sampai-sampai merasa diri Anda tidak akan pernah cukup jantan, mungkin ada baiknya berkonsultasi dengan dokter mengenai hal ini. pasalnya, obsesi berlebihan terhadap badan kekar berotot bisa menjadi pertanda bigorexia.

Penyebab bigorexia tidak diketahui pasti. Tetapi, faktor biologis dan lingkungan tertentu dapat berkontribusi untuk memicu timbulnya gejala, termasuk kecenderungan genetik, faktor neurobiologis seperti gangguan fungsi serotonin di otak, ciri-ciri kepribadian, pengaruh sosial media dan keluarga hingga teman, serta budaya dan pengalaman hidup.

Pengalaman traumatis atau konflik emosional selama masa kecil serta tingkat kepercayaan diri yang rendah juga dapat meningkatkan risiko Anda mengalami bigorexia.

Tanda-tanda atau gejala bigorexia di antaranya adalah hasrat tak tertahankan untuk berolahraga atau pergi ngegym secara komplusif, kerap memprioritaskan olahraga dibanding kehidupan pribadi dan sosialnya, sering bolak-balik bercermin memandangi bentuk tubuh, bahkan hingga menyalahgunakan suplemen otot atau menggunakan suntik steroid, yang justru bisa membahayakan kesehatan.

Body dysmorphic disorder seringnya tidak disadari oleh si punya tubuh sehingga mereka menghindari untuk membicarakan gejalanya. Tapi penting untuk segera berkonsultasi ke dokter begitu Anda menyadari gejala awalnya, baik pada diri sendiri maupun pada orang terdekat Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...