2 Risiko yang Akan Terjadi Jika Menelan Sperma Saat Oral Seks

Berikut ini 2 risiko yang akan terjadi jika menelan sperma

FENOMAGZ – Sperma bisa berisi beberapa virus yang dapat ditularkan melalui cairan tubuh dari orang yang terinfeksi. Beberapa contoh umum dari infeksi menular seksual adalah penyakit HIV, Hepatitis B dan C, herpes, dan chlamydia. Risiko penularan penyakit menular seksual melalui seks oral lebih tinggi jika ada luka yang terbuka di mulut atau jika Anda memiliki penyakit gingivitis dan gusi berdarah.

Baca juga: 4 Tahap Seseorang Mengidap Penyakit Sipilis

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, hepatitis B juga bisa di tularkan melalui kontak dengan sperma yang terinfeksi jika ada luka terbuka di dalam mulut.

Berikut ini 2 risiko yang akan terjadi jika menelan sperma:

advertisement

Kemungkinan tertular HPV

Human papilloma virus (HPV) telah muncul sebagai masalah serius dalam kaitannya dengan seks oral. Virus ini dapat menyebabkan kanker serviks, kanker dubur, dan pertumbuhan tumor lainnya seperti kutil kelamin. Pada tahun 2013, beberapa penelitian menyatakan bahwa virus tersebut dapat menyebabkan kanker paru-paru.

Pada tahun 2010, kajian multinasional yang diterbitkan dalam British Medical Journal menunjukkan bahwa kejadian karsinoma sel skuamosa orofaringeal terkait dengan HPV. Artikel tersebut tersirat bahwa HPV menyebar melalui hubungan seks, tetapi secara khusus, oral seks.

Kemungkinan tertular chlamydia dan gonore

Penularan chlamydia dan gonore melalui seks oral baru-baru ini juga menjadi perhatian. Pada Mei 2011, sebuah studi pekerja seks komersial perempuan menunjukkan bahwa satu dari 25 pekerja memiliki chlamydia di tenggorokan mereka. Selain itu, satu dari 50 pekerja seks juga memiliki gonorre pada tenggorokan mereka. (fmz/bb)

advertisement

Comments
Loading...