Fenomagz
Unleash the Wild Side

3 Alasan Pria Sebaiknya Biasakan Tidur Telanjang

Berikut 3 manfaat sehat dari tidur telanjang

0

FENOMAGZ – Pernahkan anda tidur tanpa mengenakan pakaian sama sekali alias tidur telanjang? Praktik ini mungkin memang bukan sesuatu yang lumrah, bahkan di indonesia yang suhunya panas. Di Amerika Serikat sendiri, hanya 12 persen orang yang tidur dengan tanpa menggunakan pakaian, menurut poling National Sleep Foundation.

Hal ini ternyata perlu di sayangkan. Pasalnya, tidur telanjang memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut 3 manfaat sehat dari tidur telanjang:

Tidur lebih nyenyak

Menurut pakar tidur Men’s Health, Christopher Winter, M.D., melepaskan semua pakaian sebelum tidur akan membuatnya lebih nyenyak. Suhu tubuh akan menurun seriring anda terlelap dan meningkat menjelang anda bangun, tapi pakaian bisa mengganggu fluktasi alami ini.

Insulasi ekstra bisa membuat anda terlalu gerah. Hal ini akan berujung pada tidur yang gelisah atau terbangun malam akibat keringat. Tinggalkan baju tidur dan biarkan suhu tubuh menurun secara alami tanpa gangguan.

Baca juga: Dilarang Memainkan Penis Ketika Sedang Ereksi

Memicu metabolisme

Menurut sebuah studi 2014 dalam jurnal Diabetes, tubuh yang merasa sejuk sepanjang malam bisa memicu metabolisme.

Peneliti menemukan, ketika seorang tidur di kamar yang dingin, mereka akan memproduksi lemak cokelat dua kali lebih banyak. Lemak cokelat adalah lemak sehat yang tersimpan di leher, yang tugasnya membakar kalori untuk menjaga suhu tubuh.

Menjaga suhu tubuh lebih rendah dengan tidur telanjang akan memberikan efek yang sama dengantidur di kamar yang dingin.

Baca juga:   4 Manfaat Biji Kelor yang Menakjubkan untuk Kesehatan Tubuh

Melindungi testis

Tidur menggunakan pakaian dalam meningkatkan kemungkinana infeksi di tempat yang tidak di inginkan, ujar Brian Steixner, M.D., seorang urolog dari Atlantic City, New Jersey.

Pakaian dalam menahan panas dan kelembapan, lanjut Dr. Steixner. Hal ini jadi sasaran empuk bakteri yang sangat menyukai tempat lembab dan hangat.

Semakin banyak bakteri memperbesar kemungkinan kulit yang terkelupas atau teriritasi jadi infeksi. Tidak menggunakan pakaian dalam tidur membuat testis jadi lebih kering, bersih, dan sehat. (fmz/bb)

Comments
Loading...