advertisement

3 Ciri Biseksual Yang Bisa Anda Rasakan dan Kenali Pada Diri Sendiri

Berikut ini 3 hal yang bisa Anda rasakan dan kenali pada diri sendiri

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Anda dapat menyadari Orientasi seksual Anda di berbagai momen dalam hidup Anda. Beberapa orang mungkin menyadari preferensi seksual mereka sejak usia dini, sementara orang lain baru mulai memahami perbedaan orientasi seksual mereka ketika dewasa. Berikut ini 3 hal yang bisa Anda rasakan dan kenali pada diri sendiri:

Baca juga: Benarkah Rutin Mengonsumsi Telur Ternyata Bisa Perangi Disfungsi Ereksi

Apa Anda pernah memiliki fantasi seks dengan laki-laki dan perempuan lain?

Berfantasi, entah itu fantasi seksual atau romantis terhadap orang lain, bisa menjadi salah satu petunjuk pertama untuk mengetahui arah orientasi seksual Anda. Rasa penasaran dan imajinasi yang Anda miliki kadang menunjukkan siapa diri Anda yang sebenarnya.

Normal untuk memiliki fantasi terhadap dua orang sekaligus. Misalnya, berciuman dengan sesama perempuan sementara berhubungan seks dengan laki-laki. Tapi, perlu ditekankan bahwa memiliki fantasi seks bertiga tak melulu menjadi patokan ciri biseksual. Jika imajinasi ini terus berkembang liar dan memengaruhi selera seksual Anda? Anda boleh bercermin kembali pada diri sendiri secara mendalam.

Bahkan jika tidak direncanakan, jika Anda masih merasakan gairah dan ingin menjalin lagi hubungan dengan jenis kelamin yang sama atau berbeda, ini adalah bukti yang cukup solid bahwa Anda mungkin seorang biseksual.

Apakah Anda merasa tertarik secara seksual dan romantis kepada laki-laki dan perempuan?

Rasa ketertarikan merupakan insting alami manusia yang akan tetap ada sampai kapanpun dan tidak dapat dielakkan. Oleh karena itu, mungkin dan wajar saja untuk merasa ketertarikan pada wanita dan pria.

Jangan salah, seorang pria yang straight (alias penyuka wanita) masih bisa saja menganggap seorang pria lainnya menarik, tapi hasrat seksualnya tidak tertuju pada sosok pria karena ia menyukai perempuan. Seorang lesbian bisa saja menganggap seorang pria menarik secara fisik, tapi akan tetap merasakan ketertarikan yang lebih kuat terhadap cantiknya paras dan lembutnya sifat wanita, dibandingkan sosok pria manapun.

Bedanya, ciri biseksual adalah memiliki ketertarikan yang kuat dan seimbang pada kedua jenis kelamin, baik secara fisik, seksual, romantis, intelektual, dan emosional. Ketertarikan ini bisa terjadi pada dua orang di saat yang bersamaan atau satu orang dan lainnya berlainan waktu. Jika Anda pernah berhubungan dengan pria di masa lalu, tapi Anda merasa tertarik pada pria dan wanita, Anda mungkin biseksual. Jika Anda pernah berpacaran dengan wanita di masa lalu, tapi Anda masih tertarik pada wanita dan pria, Anda mungkin biseksual.

Anda mulai bertanya dan mencari tahu segalanya tentang biseksualitas

Di antara banyak tanda tanya dan kegalauan identitas seksual yang Anda alami, Anda akan mulai menyempatkan diri mencari informasi lengkap untuk menjawab segala pertanyaan Anda selama ini. Ini adalah tahap saat Anda sudah mulai mencari kepastian, contoh pengalaman, dan pengakuan dari orang lain di luar sana. Anda butuh suatu penentu yang meyakinkan bahwa identitas seksual Anda berbeda.

Jika Anda membaca blog dan website tentang biseksual, menonton film bertema biseksual, atau bahkan Anda mulai mengulik insipirasi hubungan dua arah di internet, dan bila Anda menganggap itu sebuah anugerah yang membuat Anda nyaman, Anda bisa meyakini bahwa diri Anda sejatinya memang berbeda.

Orientasi seksual adalah sebuah hal yang dinamis. Hal yang hebat tentang ini adalah bahwa Anda bisa mendefinisikan seksualitas Anda untuk diri Anda sendiri. Andalah orang yang paling tahu diri Anda. Jika Anda membaca tentang biseksualitas, dan menurut Anda label ini adalah yang paling sesuai dengan diri Anda, siapa yang Anda minati dan apa yang Anda rasakan dan Anda merasa nyaman dan bahagia dengan identitas itu — maka, Anda benar-benar biseksual. (fmz/bb)

Comments
Loading...