advertisement

3 Hal yang Menyebabkan Pasangan Anda kehilangan Nafsu Seks

Berikut ini 3 hal yang menyebabkan pasangan Anda kehilangan nafsu seks

judi

FENOMAGZ – Kehilangan nafsu seks tidak berarti juga kehilangan cinta dan rasa sayang terhadap pasangan. Menurunnya gairah seks normal terjadi kepada pasangan manapun. Biasanya terdapat perbedaan alasan dan faktor penyebabnya, tergantung dari siapa yang kehilangan nafsu seks, pria atau wanita.

Baca juga: Apa Itu Analisis Sperma? Seperti Apa Sperma Yang Normal?

Berikut ini 3 hal yang menyebabkan pasangan Anda kehilangan nafsu seks:

Si dia lebih berminat untuk masturbasi

Biasanya pasangan Anda akan mengalami hal ini ketika sedang tidak menginginkan negosiasi seksual dengan Anda. Hal ini sering terjadi pada pria, yang lebih memilih merangsang pasanganya sendiri lalu bermasturbasi untuk memuaskan hasrat birahinya.

Bagi orang yang melakukan hal tersebut, mereka biasanya berpikir bahwa cara ini cepat dan efisien untuk memuaskan nafsu, bahkan Anda tak harus capek-capek memuaskan orang lain. Jadi akan ada kata “terserah dan suka-suka”, bagaimana mereka menggunakan tubuhnya untuk kepuasan pribadi. Memuaskan diri sendiri, tidak harus memerlukan orang lain, begitu anggapan mereka. Tak jarang ini membuat pasangan menyimpulkan bahwa Anda telah kehilangan nafsu seksual terhadap dirinya.

Hormon menghambat gairah seks untuk beberapa saat

Hormon dalam tubuh memiliki peranan dan kuncian penting terhadap sehari-hari, khususnya seks. Pada wanita, semakin bertambah usia, semakin berubah nafsu seksnya. Mungkin akan menggebu-gebu di usia subur dan matang, tetapi menjelang masa menopause? Bisa sama sekali tidak nafsu melakukan seks dengan pasangannya.

Terlebih jika Anda sedang merasakan lelah pada perubahan tubuh. Biasanya sehabis hamil dan melahirkan beberapa kali, tidak jarang nafsu bercinta pun akan hilang. Anda pun akan lebih memilih tidur atau melakukan hal lain. Di masa ini, para wanita lebih memilih tidur dan mengistirahatkan tubuhnya daripada berhubungan seks.

Nafsu seks menurun akibat hubungan yang sudah lama berjalan

Beberapa penelitian telah menemukan, bahwa dorongan seks bisa hilang dan dialami seseorang yang memiliki hubungan jangka panjang. Anda atau pasangan memang masih saling mencintai dan masih ingin bersama, tapi tubuh Anda tidak membawa ke arah keintiman satu sama lain.

Jangan khawatir, itu normal, dan bisa diperbaiki jika Anda dan pasangan terus berusaha menemukan gairah keintiman seksual kembali. (fmz/bb)

Comments
Loading...