advertisement

3 Jenis Pelumas Seks yang Tersedia Di Pasaran

Berikut ini jenis-jenis pelumas seks yang bisa Anda coba bersama pasangan

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Bercinta bersama pasangan adalah momen yang sangat berharga. Maka, Anda tentu ingin momen tersebut berjalan dengan sempurna. Namun, kadang ada satu dua hal yang bisa membuat sesi manis Anda dan pasangan jadi kurang memuaskan. Misalnya, vagina yang kering. Di saat-saat seperti inilah Anda dan pasangan sangat membutuhkan pelumas atau lubrikasi khusus untuk seks. Jangan khawatir kalau Anda adalah pemula dalam urusan pakai pelumas seks.

Baca juga: Apakah Aksi Pemerkosaan Tidak Selalu Melibatkan Kekerasan?

Ada berbagai jenis pelumas seks yang tersedia di pasaran. Jenisnya dibedakan dari bahan dasarnya. Berikut adalah jenis-jenis pelumas seks yang bisa Anda coba bersama pasangan:

  • Pelumas air. Yang paling banyak dijual di pasaran saat ini adalah pelumas dengan bahan utama air (water based lubricant). Jenis ini tidak akan merusak kondom dan mudah dibasuh setelah bercinta. Bentuknya seperti gel yang bening. Sayangnya, pelumas ini cepat menguap jadi harus sering-sering dioleskan lagi kalau sesi Anda dan pasangan masih terus berlanjut.
  • Pelumas silikon. Pelumas dari silikon juga bentuknya seperti gel tapi teksturnya lebih licin. Jenis pelumas silikon tidak akan merusak kondom dan lebih tahan lama dibandingkan pelumas air. Namun, pelumas ini agak sulit dibersihkan dan dibasuh setelah bercinta.
  • Pelumas minyak. Anda juga bisa pakai pelumas seks alamiyang terbuat dari minyak. Baby oil, minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak jojoba (dibaca hohoba) bisa jadi pilihan Anda. Pelumas ini harganya lebih terjangkau dan mudah dibeli di mana saja. Anda yang punya kulit sensitif bisa menggunakan pelumas minyak. Namun, pelumas dari minyak bisa merusak kondom lateks dan sulit dibersihkan jika menempel pada kain seprai atau pakaian. (fmz/bb)
Comments
Loading...