3 Kebiasaan Buruk yang Harus Segera Anda Ubah

Berikut 3 kebiasaan buruk yang harus Anda ubah dari sekarang

FENOMAGZ – Setiap orang pasti pernah memiliki kebiasaan buruk yang sulit untuk di ubah, walaupun kebiasaan tersebut adalah hal yang sepele. Sadar atau tidak, sering kali kebiasaan ini membawa dampak buruk bagi diri sendiri maupun bagi orang yang berada di sekitar Anda.

Berikut 3 kebiasaan buruk yang harus Anda ubah dari sekarang:

Menghabiskan waktu di sofa sambil menonton TV

Percaya atau tidak, terlalu sering menonton tv dapat meningkatkan risiko obesitas. Sebuah studi membuktikan bahwa orang yang menonton televisi lebih dari dua jam sehari akan makan lebih banyak. Bukan hanya itu saja, mereka lebih menyukai menenggak minuman ringan yang mengandung gula dan makanan ringan. Kecenderungan tidak melakukan aktivitas fisik saat menonton TV, membuat Anda malas berolahraga, mengunjungi teman, atau berpergian.

Baca juga: 5 Langkah Awal Atasi Insomnia

Berhutang

Salah satu masalah yang sering melanda kehidupan Anda, tampaknya masalah keuangan. Bagi Anda yang sulit untuk mengatur pengeluaran, cenderung memilih meminjam uang sebagai salah satu solusi. Namun, kebiasaan meminjam uang ternyata tidak baik bagi kesehatan Anda. Sebuah survei dari Rutgers University, orang yang memiliki tekanan keuangan cenderung memiliki darah tinggi, depresi, insomnia, sakit kepala, dan masalah pencernaan. Stres yang berlebihan juga dapat mengganggu pola tidur. Jadi, sudah saatnya untuk mengatur ulang pengeluaran keuangan Anda.

Mengkonsumsi makanan cepat saji

Siapa yang tidak suka dengan kentang goreng yang di kombinasikan dengan cheese burger dan minuman bersoda? Mengkonsumsi makanan cepat saji untuk seminggu sekali, tampaknya tidak ada masalah besar. Namun, keseringan menyantap makanan cepat saji tidak menyehatkan untuk tubuh.

Dalam makanan cepat saji, sering kali di temukan lemak dan kolesterol jahat. Hal ini akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Bukan hanya itu saja, badan ideal yang Anda impikan, tampaknya tidak akan terealisasikan. (fmz/bb)

Comments
Loading...