advertisement

3 Kebiasaan di Gym yang Tanpa Anda Sadari Bisa Menyebabkan Cedera

Berikut ini 3 kebiasaan olahraga ditempat gym tanpa disadari dapat menyebabkan cedera

judi

FENOMAGZ – Gym menjadi pilihan banyak orang untuk berolahraga. Pasalnya, gym menawarkan begitu banyak fasilitas dan alat olahraga yang bisa Anda jajal demi tercapainya mimpi memiliki bentuk tubuh ideal. Gym juga dipersenjatai oleh tim personal trainer yang ahli di bidangnya untuk membantu Anda meraih mimpi itu. Tapi jangan salah, berolahraga di gym dapat menyebabkan cedera jika Anda keliru melakukannya.

Berikut ini 3 kebiasaan olahraga ditempat gym tanpa disadari dapat menyebabkan cedera:

Mengangkat beban terlalu berat                                                   

Mungkin Anda ingin buru-buru menambah berat beban agar bisa lebih cepat membentuk otot lengan. Tapi angkat beban yang terlalu berat di luar batas toleransi tubuh bisa menyebabkan otot menegang atau bahkan robek, hingga mencederai punggung, bahu dan lutut.

Baca juga: 7 Jenis Kode Seks Dalam Bahasa Spanyol

Beban besi yang terlalu berat juga merisikokan Anda untuk tanpa sadar jadi mengayunkan beban kelantai, bukannya dijatuhkan perlahan, sehingga membuat Anda kehilangan kontrol keseimbangan atau bahkan menyandung Anda. Pada akhirnya, selain mengurangi ke efektifan latihan ini juga bisa menyebakan cedera.

Melewatkan pemanasan

Jika Anda kekurang waktu, Anda mungkin akan melewatkan pemanasan dan langsung memulai latihan Anda. Sebenarnya pemanasan adalah salah satu bagian terpenting dari rutinitas latihan Anda karena melakukan pemanasan atau gerakan ringan sebelum memulai latihan dapat meningkatkan denyut jantung secara bertahap, meningkatkan oksigen ke tubuh dan meningkatkan aliran darah ke otot. Tidak hanya itu, pemanasan juga membuat olahraga Anda lebih nyaman dan mencegah cedera dengan meningkatkan elastisitas otot.

Kurang istirahat

Jika Anda berkomitmen untuk berlatih kebugaran, maka Anda pun harus memulai komitmen serupa pada perubahan pola hidup yang lebih baik, termasuk salah satunya tentang istirahat yang cukup. Anda tidak dituntut untuk tidur minimal delapan jam sehai layaknya anak kecil, melainkan lebih kepada peningkatan kualitas tidur, sehingga bangun tidur pun menjadi lebih semangat. (fmz/bb)

Comments
Loading...