3 Kondisi yang Menyebabkan Anda Menggaruk Testis Terus Menerus

Berikut ini 3 kondisi yang menyebabkan penis anda terasa gatal

FENOMAGZ – Bagi sebagian pria, menggaruk testis yang gatal memiliki efek kepuasan tersendiri. Tapi, apakah menggaruk testis memiliki bahaya tertentu yang berdampak bagi kelamin Anda?

Baca juga:  3 Jenis Pelumas Seks Yang Tersedia Di Pasaran

Berikut ini 3 kondisi yang menyebabkan penis anda terasa gatal:

Eksim pada bagian testis

advertisement

Jika Anda suka menggaruk testis, bisa jadi ini merupakan salah satu kondisi kulit yang terkena eksim. Eksim ditandai dengan gatal, peradangan, kemerahan, dan pembengkakan kulit buah zakar.

Kutu rambut kemaluan

Kutu nyatanya tidak hanya tumbuh di rambut kepala, di rambut kemaluan juga bisa hinggap. Si kutu ini hinggap di rambut kemaluan dan makan dengan mengisap darah di sekitarnya. Bila buah zakar gatal, bisa saja Anda memiliki kutu pada rambut kemaluan. Biasanya, kutu rambut kemaluan ini akan menular melalui selimut, handuk, dan pakaian/

Adanya jamur

Ciri-ciri anggota tubuh yang terkena jamur adalah timbulnya iritasi, ruam kemerahan, luka lecet (akibat digaruk berlebihan), dan gatal-gatal. Area kemaluan merupakan area yang selalu tertutup dan rentan basah misalnya karena keringat atau karena air setelah buang air besar. Ini menyebabkan area ini menjadi lembab. Inilah sebabnya mengapa testis atau skrotum menjadi habitat yang ideal bagi jamur untuk tumbuh. Infeksi jamur yang tumbuh akan menyebabkan iritasi dan gatal-gatal. (fmz/bb)

advertisement

Comments
Loading...