3 Masalah Kesehatan yang Paling Sering Mengintai Pekerja Kantoran

Berikut 3 masalah kesehatan yang mengintai pekerja kantoran

Judi

judi

FENOMAGZ – Meski terlihat enak dan nyaman, duduk dikursi kantor yang empuk seharian dan tidak melakukan aktivitas berat, nyatanya cukup banyak masalah kesehatan yang harus dihadapi pekerja kantoran dari yang ringan hingga berat sekalipun.

Tidak hanya akan mempengaruhi kesehatan tubuh, namun kualitas performa kerja dan produktivitas juga bisa terganggu akibatnya.

Berikut 3 masalah kesehatan yang mengintai pekerja kantoran:

Masalah otot dan rangka

Pekerjaan sehari-hari yang menuntut Anda untuk duduk lama di depan komputer dapat mengubah postur tubuh, sehingga menyebabkan masalah otot dan rangka seperti nyeri punggung dan leher.

Baca juga: Apakah Masih Bisa Berhubungan Seks Kalau Punya Gagal Ginjal?

Pasalnya, otot dan rangka tubuh sebenarnya dirancang untuk membuat Anda terus bergerak aktif. Ketika Anda berdiri dan berjalan, oto perut akan bekerja menegang untuk menopang tubuh, tapi selama duduk, otot ini tidak digunakan. Akibatnya, otot dapat melemah.

Masalah kesehatan mata

Masalah kesehatan mata juga kerap terjadi pada para pekerja kantoran, terutama:

  • Mata memerah
  • Kelopak mata bengkak
  • Mata iritasi
  • Penurunan kemampuan penglihatan
  • Sakit kepala dan pusing ketika berusaha untuk melihat keadaan sekitar (mata lelah)

Sebagian besar kondisi ini disebabkan oleh penerangan ruangan yang tidak baik, misalnya, ketika Anda seharian bekerja di depan monitor komputer atau gadget.

Masalah pendengaran

Pekerja kantoran juga berisiko alami masalah pendengaran akibat hiruk pikuk suara yang terdengar saat bekerja. Beberapa penyebabnya mungkin saja memuat Anda mengalami gangguan pendengaran seperti suara hingar bingar dari gosip tetangga, dering telepon, komputer, maupun peralatan elektronik yang mengeluarkan suara dan sering digunakan. Atau juga bisa diakibatkan oleh penggunaan headset dengan volume besar ketika Anda ingin fokus bekerja tanpa adanya gangguan. (fmz/bb)

Comments
Loading...