advertisement

3 Rasa Sakit Pada Mr P yang Sebaiknya Tidak Anda Sepelekan

Berikut 3 rasa sakit pada mr p yang sebaiknya tidak Anda sepelekan

judi

FENOMAGZ – Nyeri, linu hingga rasa gatal itu merupakan tiga masalah yang seringkali muncul pada mr p para pria, baik pada pangkal, bawah atau bagian kepala. Kondisi ini biasanya dapat merambat hingga kulup.

Baca juga: Merasa Bosan Dengan Aktivitas Seksual Anda? Ini Ciri-Cirinya

Walau rasa sakit yang timbul pada penis ini tidak terlalu mengganggu, namun Anda tetap perlu memperhatikannya. Karena sakit pada area kejantanan ini bisa berbahaya.

Berikut 3 rasa sakit pada mr p yang sebaiknya tidak Anda sepelekan:

Nyeri pada kulup

Nyeri yang menetap atau nyeri di bagian atas skrotum, dekat pangkal penis. Secara bertahap bisa menjadi lebih buruk, dan bisa disertai dengan pembengkakan atau kemerahan.

Pemicunya: Ini mungkin epididimitis, atau infeksi epididimis. Masalah ini banyak terjadi pada pria usia 35 tahun ke atas dan disebabkan ileh IMS atau atau bakteri.

Ujung penis sakit

Kondisi ini umumnya dipicu oleh sabun atau sampo yang tergelincir di dalam kepala ujung penis, jelas Tobias Köhler, M.D., ketua urologi di Memorial Medical Center di Springfield, Illinois. Jika ini yang terjadi, Anda mungkin mengalami iritasi setelah sabun masuk ke dalam uretra.

Namun jika rasa sakit tak kunjung sembuh selama dua hari, bisa jadi tanda infeksi menular seksual (IMS), terutama jika disertai dengan pelepasan berwarna hijau atau putih.

Skrotum sakit

Selalu terasa pegal dan berat di skrotum, sangat terasa usai mengangkat bebas atau berdiri dalam jangka panjang, Rasa sakit akan mereda ketika berbaring.

Pemicunya: Varikokel, merupakan pembesaran vena dalam skrotum yang memanaskan testikel dan menyebabkan nyeri tekan atau nyeri tumpul. “Banyak orang menggambarkan ini sebagai cacing biru di dalam karung ,” kata Köhler.

Kondisi ini dipicu karena pengumpulan darah akibat pembesaran vena skrotum yang dapat merusak kemampuan alat vital dalam menghasilkan sperma dan testosteron. (fmz/bb)

Comments
Loading...