advertisement

3 Tanda Disfungsi Seksual Pada Wanita

Berikut ini 3 tanda disfungsi seksual pada wanita

judi

FENOMAGZ – Apakah pasangan Anda atau Anda merasa kurang bergairah belakangan ini? Hati-hati, bisa jadi pasangan Anda mengalami gangguan yang membuat pasangan Anda menjadi tidak nyaman untuk melakukan hubungan seksual dengan Anda. Kondisi ini sering kali dialami oleh kaum wanita, tidak hanya sekali tetapi mungkin juga berkali-kali dalam hidupnya.

Baca juga: Benarkah Ereksi Melemah Merupakan Masalah Seks Yang Paling Sering Ditemui Seiring Bertambahnya Usia?

Berikut ini 3 tanda disfungsi seksual pada wanita:

Gairah menurun

Jika Anda mengalami penurunan gairah atau bahkan tidak memilki gairah sama sekali untuk melakukan hubungan seksual, maka mungkin saja Anda mengalami disfungsi seksual.

Tidak adanya keinginan untuk melakukan hubungan seksual dapat terjadi pada wanita di beberapa waktu tertentu yaitu, ketika selama kehamilan, sesaat setelah melahirkan, atau sedang mengalami stres. Namun pada wanita yang mengalami disfungsi seksual, penurunan gairah yang terjadi dalam waktu yang lama atau bisa dibilang kronis.

Penurunan gairah pada wanita juga dapat terjadi jika kadar hormon testoteronnya mengalami penurunan. Hormon testoteron tidak hanya dimiliki oleh kaum pria saja, tetapi juga ada pada tubuh wanita meskipun dalam jumlah yang tidak banyak.

Tidak bisa orgasme

Walaupun beberapa wanita mengaku tidak perlu orgasme untuk menikmati hubungan seksual, tetapi ketidakmampuan untuk mencapai orgasme menjadi masalah bagi sebagian besar wanita dan pasangannya. Atau masalah orgasme wanita juga bisa disebabkan karena wanita tidak bisa ‘melepaskan diri’ walaupun telah mencapai orgasme. Hal ini merupakan alasan yang paling sering terjadi pada sebagian besar wanita.

Timbul rasa sakit ketika melakukan hubungan seksual

Sering kali para wanita mengalami disfungsi seksual karena setiap melakukan hubungan seksual, mereka merasakan sakit. (fmz/bb)

Comments
Loading...