advertisement

4 Fakta Tentang Labia atau Bibir Vagina Wanita

Berikut ini 4 fakta tentang labia (bibir vagina)

judi

FENOMAGZ – Labia atau bibir vagina Merupakan sebuah lipatan kulit yang membentuk vulva di bagian luar dari alat kelamin wanita (vagina). bibir vagina ini ternyata memiliki dua bagian yang berbeda yaitu labia majora (bibir vagina luar) yang memiliki bentuk yang tebal dan agak berlemak isinya, serta labia minora (bibir vagina bagian dalam) yang bentuknya cenderung tipis dan lebih kecil.

Baca juga: 12 Penyebab Nyeri Saat Sedang Berhubungan Seks

Berikut ini 4 fakta tentang labia (bibir vagina):

Kalau sedang terangsang akan terasa hangat

Mungkin agak sulit untuk membuat wanita benar-benar terangsang saat melakukan hubungan seksual. Tapi, tahukah Anda bahwa bibir vagina akan bereaksi ketika Anda terangsang? Nah, hanya dengan sentuhan pada klitoris (salah satu sumber utama gairah klimaks para wanita), ini akan menghantarkan banyak aliran darah pada bibir vagina, sehingga labia minora wanita akan terlihat sedikit membesar dan terasa hangat.

Bentuk tiap bibir vagina wanita berbeda

Adilnya Sang Maha Pencipta, sampai-sampai bibir vagina tiap wanita dibuat saling berbeda bentuknya. Labia memiliki warna, ukuran, panjang, dan ketebalan yang berbeda pada masing-masing wanita.

Pada banyak kasus, beberapa wanita mengeluhkan bahwa bibir vagina bagian dalam mereka bentuknya lebih panjang bergelambir dan agak menonjol keluar. Sering sekali kondisi vagina yang seperti ini bikin wanita tidak pede di ranjang. Tapi tenang, itu normal kok, mengingat tiap bibir kelamin wanita tidak seragam, bahkan ada beberapa kasus yang memiliki ukuran labia yang tidak simetris.

Tua nanti, bibir vagina Anda akan menyusut

Ketika Anda beranjak tua, Anda akan menyaksikan dan merasakan bibir vagina Anda akan menyusut secara perlahan-lahan. Ini normal terjadi ketika usia wanita semakin matang dan menua. Hal ini disebabkan oleh hormon estrogen yang akan menyusut ketika Anda mengalami menopause. Selain itu, kulit pada bibir kemaluan bagian luar akan sedikit lebih halus, tetapi rambut-rambut yang ada di sekitarnya juga akan semakin membotak.

Anda bisa melakukan pembedahan pada labia Anda, kalau tidak puas

Sebagian wanita kadang tidak puas dengan terlalu besarnya bibir vagina yang dimiliki. Mereka menganggap ini akan menurunkan gairah pria ketika berhubungan seksual. Bagi Anda yang memiliki masalah ini, Anda bisa melakukan pembedahan pada bibir vagina Anda untuk membuat ukurannya sesuai dengan yang Anda mau. Operasi pembedahan ini disebut labiaplasty. Pembedahan ini dilakukan oleh ahli bedah plastik yang akan membuat labia Anda lebih kecil. Meskipun, percayalah, tidak ada pria yang peduli apakah ukuran labia Anda terlalu besar atau terlalu kecil. (fmz/bb)

Comments
Loading...