4 Gaya Hidup yang Bisa Membunuh Secara Perlahan

Berikut ini 4 gaya hidup yang bisa membunuh secara perlahan

FENOMAGZ – Gaya hidup yang Anda jalani saat ini turut menentukan kualitas hidup dan kesehatan tubuh Anda. Jika Anda menjalani pola hidup yang sehat, maka kesehatan Anda pun akan tetap terjaga hingga usia tua. Namun jika Anda mempunyai gaya hidup yang tidak sehat dan Anda tidak segera merubahnya, maka bukanlah hal yang mustahil jika serangan penyakit bisa datang secara tiba-tiba, tidak menunggu usia Anda menjadi tua.

Baca juga: 4 Gejala Kandung Kemih Yang Terlalu Aktif

Berikut ini 4 gaya hidup yang bisa membunuh secara perlahan:

Ponsel dan bantal

Menurut sebuah penelitian kesehatan, disebutkan bahwa 8 dari 10 orang tidur dengan meletakkan ponsel di samping atau bahwa bantal. Mereka tidak menyadari akan bahaya kesehatan yang terjadi di baliknya. Salah satu contohnya adalah pancaran ‘light blue’ dari layar ponsel. Sinar ini bisa merusak kesehatan mata serta otak. Penelitian telah membuktikan bahwa light blue yang mengenai otak akan menekan sekresi hormon melatonin di malam hari yang bisa mengganggu kualitas tidur Anda.

Siklus bulanan pada wanita

Kebanyakan wanita cenderung mengabaikan penyimpangan yang terjadi dalam siklus bulanan mereka. Penyimpangan tersebut termasuk siklus yang tidak teratur, nyeri berlebihan, dan serangkaian gejala lainnya. Padahal hal tersebut bisa menjadi awal dari gejala mioma, tumor, bahkan kanker.

Duduk terlalu lama

Tanpa disadari bahwa duduk terlalu lama bisa mengundang munculnya berbagai macam penyakit kronis. Salah satunya adalah sakit punggung. Bahkan sekitar 7 dari 10 orang harus mengunjungi klinik fisioterapi untuk mengobati kelainan tulang belakang mereka yang disebabkan karena duduk terlalu lama.

Kesehatan kulit

Sebagian besar dari Anda mungkin merasa bahwa mengoleskan krim tabir surya adalah hal yang tidak terlalu penting. Padahal Anda tidak tahu bahwa sinar matahari yang terik mampu menimbulkan bercak di kulit yang berujung dengan munculnya kanker kulit. Oleh sebab itu, kemanapun Anda akan beraktivitas di luar ruangan, selalu oleskan krim tabir surya terutama di kulit yang terpapar sinar matahari langsung. Pilih krim tabir surya yang sesuai dengan aktivitas di luar ruangan Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...