advertisement

4 Gejala Kandung Kemih jika Terlalu Aktif

Berikut ini 4 gejala kandung kemih yang terlalu aktif

judi

FENOMAGZ – Kebanyakan orang memiliki frekuensinya masing-masing mengenai berapa kali mereka buang air kecil setiap hari dan sesering apa. Setiap orang bisa berbeda-beda. Beberapa orang harus lebih sering ke kamar kecil ketika mereka banyak minum, namun selain itu jumlah kunjungan ke kamar kecil juga bisa dipengaruhi oleh obat dan beberapa kondisi seperti kehamilan.

Baca juga: Ini Dia Cara Memahami Hubungan Kecemasan Dan Gangguan Fungsi Seksual!

Selain beberapa faktor tersebut, ada juga salah satu penyebab internal yang membuat orang lebih sering ke kamar kecil. Anda harus mulai waspada adanya kemungkinan bahwa kandung kemih Anda terlalu aktif jika frekuensi ke kamar kecil mulai terlalu sering.

Berikut ini 4 gejala kandung kemih yang terlalu aktif:

Lebih dari delapan kali sehari

Jika Anda harus ke kamar mandi lebih dari delapan kali sehari, kemungkinan besar Anda memiliki masalah. Manusia dengan keadaan normal berkemungkinan kecil harus ke kamar mandi lebih dari delapan kali sehari, kecuali mereka terlalu banyak minum.

Keinginan buang air kecil tiba-tiba

Jika keinginan buang air kecil seringkali datang tiba-tiba dan terlalu kuat hingga sulit untuk ditahan, jelas ada masalah dengan Anda. Keinginan untuk buang air kecil biasanya datang secara perlahan ketika kandung kemih mulai penuh hingga benar-benar penuh. Jika keinginan buang air kecil muncul mendadak dan sangat kuat hingga susah ditahan, itu gejala kandung kemih yang terlalu aktif.

Bocor

Terkadang keinginan buang air kecil terlalu kuat sehingga tak bisa ditahan sebelum Anda sampai ke toilet. Ini memungkinkan terjadinya ‘kebocoran’ baik sedikit atau banyak. Apapun itu, jika sampai ini terjadi berarti ada masalah dengan kandung kemih Anda. Bisa jadi salah satunya adalah karena kandung kemih yang terlalu aktif.

Susah tidur

Apa Anda sering mengalami kesusahan tidur di malam hari karena harus sering ke kamar mandi? Apakah Anda harus pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil di waktu tidur hingga dua kali atau lebih? Ini adalah gejala yang menunjukkan bahwa kandung kemih Anda terlalu aktif. (fmz/bb)

Comments
Loading...