advertisement

4 Hal yang Harus Anda dan Pasangan Anda Perhatikan Dalam Menggunakan Kondom Wanita

Berikut 4 hal yang harus diperhatikan saat menggunakan kondom wanita

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Kondom dapat dimasukkan ke dalam vagina segera sebelum melakukan hubungan seks atau hingga delapan jam sebelum melakukan hubungan seks, dan kondom baru harus digunakan setiap kali Anda terlibat dalam aktivitas seksual dengan pasangan Anda. Selain itu, kondom dapat digunakan saat mestruasi atau kehamilan (atau masa-masa awal pasca-melahirkan).

Baca juga: 4 Tips Buat Anda Yang Ingin Memeriksa Testis Sendiri

Berikut 4 hal yang harus diperhatikan saat menggunakan kondom wanita:

  • Aplikasikan pelumas pada permukaan luar dari ujung kondom.
  • Cari posisi yang nyaman. Anda dapat berdiri dengan satu kaki menapak di kursi, duduk,  berbaring, atau jongkok.
  • Cubit perlahan kedua sisi dari ujung tertutup dari kondom, dan masukkan ke dalam wagina dengan jari telunjuk seperti memasukkan tampon. Dorong, perlahan, sejauh mungkin hingga melewati tulang kemaluan dan mencapai rahim.
  • Tarik jari Anda keluar dan biarkan cincin terluarnya menggantung sekitar 2,5 centimeter di luar vagina.
  • Pastikan penis tidak melakukan kontak dengan vagina sebelum kondom benar-benar dimasukkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah air mani pra-ejakulasi sekalipun dapat mengandung sperma dan/atau infeksi menular seksual.

Jika Anda dan pasangan ingin menggunakan kondom untuk seks anal, cara yang sama dapat digunakan untuk memasukkannya ke dalam anus.

Selama hubungan seksual, adalah hal yang normal untuk kondom wanita dapat bergerak. Hentikan aktivitas seksual jika penis lolos di antara kondom dan dinding vagina, atau jika cincin terluarnya terdorong masuk ke dalam vagina. Selama Anda belum mengalami ejakulasi, Anda dapat perlahan menarik kondom keluar dari vagina, menambahkan pelumas atau spermisida, dan memasukkannya sekali lagi. (fmz/bb)

Comments
Loading...