4 Hal yang Menyebabkan Penis Menjadi Lecet

Berikut ini 4 hal yang menyebabkan penis menjadi lecet

FENOMAGZ – Penis lecet dapat juga disebabkan dari berbagai faktor, dan tidak semua luka yang terdapat pada penis disebabkan oleh gejala infeksi menular seksual (IMS), namun itu bisa saja menjadi berbahaya. alangkah baiknya jika Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan dukungan dan pengobatan yang lebih baik.

Baca juga: Ini Dia Posisi Seks Paling Nyaman Untuk Anda Dan Pasangan Anda Yang Beda Tinggi Badan

Berikut ini 4 hal yang menyebabkan penis menjadi lecet:

Herpes genital

Ini adalah salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang umum, namun sayangnya 80% dari individu tidak menyadari infeksi ini. Herpes genital disebabkan oleh virus Herpes simplex, yang biasanya diperoleh ketika melakukan kontak dengan permukaan mukosa seseorang yang terkena virus. Gejala untuk kasus ini adalah lecet pada penis atau bisul pada daerah genital kedua belah pihak dan dengan dasar yang merah. Penyakit ini tidak dapat disembuhkan, sehingga Anda hanya dapat mengurangi gejalanya saja.

Seks atau masturbasi yang kasar

Seks atau masturbasi yang kasar adalah salah satu dari banyak penyebab penis lecet. Kurangnya pelumas saat berhubungan seks atau masturbasi dapat menyebabkan lecet pada bagian batang penis dan juga pada kepala penis. Menghindari jumlah pelumas yang tidak memadai selama melakukan seks akan mengindari lecet. Luka ini akan sembuh sendiri dalam banyak kasus, sehingga tidak diperlukan perawatan.

Infeksi jamur

Memang benar bahwa jenis infeksi ini umum terjadi pada wanita, tapi ini juga bisa mempengaruhi pria. Infeksi ini menyebabkan lecet, kemerahan, gatal, dan bengkak pada penis. Lecet biasanya berwarna putih dan tebal.

Folikulitis

Ketika folikel terinfeksi, maka itu dapat menyebabkan munculnya luka lecet atau lepuhan yang berisi nanah pada penis. Kondisi ini tidak menular dan dapat ditangani tanpa pengobatan tambahan. Seorang pria dengan penyakit ini harus memiliki perhatian penuh pada kebersihannya. (fmz/bb)

Comments
Loading...