4 Manfaat Minum Wine untuk Kesehatan

Berikut ini 4 manfaat minum wine untuk kesehatan

Judi

judi

FENOMAGZ – Wine memang memiliki manfaat untuk kesehatan, namun perlu diingat manfaat yang didapat hanya terkait ketika meminumnya dalam jumlah secukupnya.

Berikut ini 4 manfaat minum wine untuk kesehatan:

Baik untuk memori dan otak Anda

Percaya atau tidak, wine memiliki manfaat untuk menguatkan memori Anda. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pada hasil dari kuis memori yang diikuti oleh perempuan berusia 70 tahun, mereka yang meminum satu gelas atau lebih wine setiap hari mendapatkan skor yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak diminum atau sedikit meminumnya.

Baca juga: Posisi Seks Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk

Berdasarkan para peneliti anggur merah alias red wine dapat melindungi otak dari kerusakan stroke. Resveratol pada anggur merah dipercaya dapat meningkatkan level heme oxygen enzim yang dipercayai dapat melindungi sel saraf di otak.

Menjaga berat badan                                                              

Penelitian menyebutkan bahwa orang yang meminum wine sehari-hari memiliki berat badan yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang meminum jenis alkohol lain. Peminum wine dalam jumlah secukupnya memiliki pinggang yang lebih kecil dan kurangnya lemak pada perut dibandingkan dengan orang yang meminum minuman keras lainnya. Alkohol dalam wine dapat membakar kalori ditubuh Anda selama 90 menit setelah Anda selesai minum. Alkohol dalam bir mungkin juga memiliki efek yang sama.

Membentuk tulang menjadi lebih baik

Rata-rata, perempuan yang meminum wine (tentu saja dengan takaran yang layak) memiliki masa tubuh yang lebih baik dibanding dengan yang tidak meminumnya. Kandungan alkoholnya dapat meningkatkan level estrogen, hormon ini berpengaruh pada pembentukan tulang perempuan.

Mengurangi risiko depresi

Beberapa universitas di spanyol melaporkan pada jurnal BMC Medicine bahwa mengkonsumsi wine dapat mengurangi risiko depresi. Penelitian ini melibatkan 2683 laki-laki dan 2822 perempuan dengan umur 55 hingga 80 tahun dan penelitian berlangsung selama lebih dari 7 tahun, menunjukkan bahwa perempuan dan laki-laki yang meminum 2 hingga 7 gelas wine perminggu kecil kemungkinan didiagnosis menderita depresi. (fmz/bb)

Comments
Loading...