4 Manfaat Tidur Siang Untuk Pekerja Kantoran

Berikut 4 manfaat tidur siang untuk pekerja kantoran

Judi

judi

FENOMAGZ – Tidur siang merupakan kegiatan yang sangat penting untuk semua orang, tidak hanya untuk anak-anak, namun juga untuk orang dewasa. Jika ada teori yang mengatakan bahwa tidur siang saat bekerja merupakan hal yang buruk, maka teori tersebut merupakan contoh pemikiran kuno yang tidak tepat.

Berikut 4 manfaat tidur siang untuk pekerja kantoran:

Meningkatkan performa kerja

Tidur siang dapat meningkatkan kewaspadaan dan performa motorik, sehingga Anda merasa lebih berenergi saat bekerja. Panjang tidur siang Anda menentukan manfaat yang dapat Anda miliki.

Baca juga: 4 Tips Untuk Membangkitkan Kehidupan Seks Pasien Kanker Serviks

Sebagai contohnya, tidur siang selama 20 menit sangat ideal untuk meningkatkan perhatian dan keterampilan motorik, sementara 60-90 menit tidur siang dapat menidurkan Rapid Eye Movement (RED), yang tentu saja dapat membantu membuat koneksi baru di otak dan membuat pemecahan masalah kreatif. Atur alarm untuk membuat Anda terbangun tepat waktu, jika Anda tidur siang terlalu lama, Anda malah akan merasa pusing sesudahnya.

Meningkatkan mood

Pekerja yang pernah menjalani malam-malam tanpa tidur pasti mengetahui bahwa mereka akan kesulitan untuk tertidur dimalam hari berikutnya. Mengambil waktu tidur di siang hari dapat membantu menghilangkan keresahan akibat kurang tidur. Perlu diingat tidur siang merupakan pilihan yang lebih bijaksana dibandingkan dengan menyeruput kopi, karena mengkonsumsi kafein di sore atau malam hari akan menyebabkan dampak negatif pada tidur malam Anda. Oleh karena itu, tidur siang merupakan cara alami untuk meningkatkan mood Anda.

Meningkatkan kebugaran

Tidur siang akan meningkatkan kebugaran tubuh Anda. Sebuah studi dari Stanford University menemukan bahwa atlet yang mendapatkan banyak tidur siang lebih cepat berlari, daya tahan lebih lama, detak jantung yang lebih rendah, dan latihan yang lebih baik. Para peneliti juga mengatakan bahwa sebagian besar atlet tidak memiliki waktu cukup tidur untuk dapat pulih dari latihan mereka.

Melawan keinginan makan

Rasa lelah terkenal mengarah kepada peningkatan nafsu makan. Ketika sore hari mulai tiba, banyak pekerja yang memiliki keinganan untuk makan mamakan manis (seperti cokelat dan permen), soda, dan kopi agar mereka tetap terjaga, yang tentu saja dapat menyebabkan gula darah tidak stabil. (fmz/bb)

Comments
Loading...