4 Manfaat yang Terkandung Dari Dahsyatnya Ciuman

Berikut ini 4 manfaat yang terkandung dari dahsyatnya ciuman

FENOMAGZ – Tidak hanya baik untuk kelangsungan hubungan, berciuman bibir ternyata juga memiliki dampak positif bagi tubuh Anda. Ada banyak manfaat dari ciuman yang tak banyak diketahui orang.

Baca juga: Wanita Baru Melahirkan Gemar Masturbasi? Ini Penjelasannya!

Tahukah Anda, ciuman juga bermanfaat untuk kesehatan. Ciuman terbukti bisa membuat seseorang bahagia, mengurangi stres, dan panjang umur.

Berikut ini 4 manfaat yang terkandung dari dahsyatnya ciuman:

Membakar kalori

Ya, salah satu dampak terdahsyat dari berciuman adalah membakar kalori. Sejumlah peneliti membuktikan bahwa berciuman bisa membantu Anda untuk mengurangi berat badan karena melalui aktivitas privat itu, tubuh bisa membakar 6 kalori per menit.

Angka kalori yang dibakar itu lumayan lo. Sebagai perbandingan, jogging di treadmill membakar 11 kalori per menit.

Rileks

Berciuman adalah salah satu cara alami untuk membuat tubuh juga rileks. Sebab, berciuman membuat tubuh memproduksi oksitosin atau kerap juga disebut hormon cinta serta endorfin.

Endorfin dan dopamin bertanggung jawab untuk memberikan perasaan bahagia, senang, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Jadi, ketika pasangan sedang merasa sedih atau depresi, Anda bisa memberi dia ciuman untuk mengurangi ketegangan di kepalanya.

Sebaliknya, hormon stres (kortisol) menurun ketika Anda berciuman.

Menguatkan otot wajah

Manfaat lain berciuman yang jarang diketahui orang adalah memperkuat otot wajah. Jika Anda bergairah dan ingin mencium pasangan, lakukan saja. Tak perlu ragu.

Tak hanya membuat Anda berdua bahagia, ciuman juga bisa membuat bentuk rahang Anda menjadi lebih baik dan sempurna. Sebab, ada 30 otot wajah yang terlibat ketika Anda berciuman.

Penghilang rasa sakit

Ini mungkin sulit dipercaya, tapi begitulah faktanya. Setelah seharian lelah bekerja, badan pegal dan energi terkuras. Berciuman dengan pasangan ternyata bisa mengurangi rasa sakit itu.

Begini penjelasannya. Saat berciuman, tubuh melepaskan senyawa-senyawa yang mengurangi rasa sakit serta membuat tenang serta rileks. (fmz/bb)

Comments
Loading...