Fenomagz
Unleash the Wild Side

4 Museum kekinian di tahun 2017, salah satunya terletak di indonesia

musem kekinian tahun 2017

0

FENOMAGZ – Para pecinta wisata sejarah dan museum patut bergembira, pasalnya di akhir tahun ini beberapa museum baru yang penuh nuansa kekininian bakal hadir dan di buka untuk umum. Tak hanya menyimpan beragam koleksi bendah bersejarah, deretan bangunan museum ini juga di bangun dengan memperhatikan sisi estetik tanpa meninggalkan fungsi praktiknya.

Berikut 4 museum baru kekinian yang bakal di buka di beberapa kota di dunia menjelang akhir tahun ini, yang menarik salah satu museum tersebut di dirikan di indonesia.

Museum for Urban Contemporary Art, Berlin, Jerman

Urban Nation-Museum_Title-Image

Tanpa di buat-buat, berlin sendiri di mata banyak orang adalah galeri seni terbuka yang di tandai dengan deretan bangunan art deco dan mural yang sedap dipandang mata. Pada september tahun ini, berlin akan mempercantik lagi dirinya dengan membuka museum terbesar di dunia di khususkan bagi urban art. Bagian luar museum di gambar oleh sekitar 30 seniman yang menciptakan karya seni rupa yang mengagumkan.

Louve, Abu Dhabi, Uni Emirates Arab

louve

Setelah di tunda bangunannya selama lima tahun, Louve Abu Dhabi akhirnya bakal resmi di buka pada 11 november mendatang. Museum yang pembangunannya menelan biaya fantastis hingga ratusan juga dolar ini akan menyaingi bangunan museum ikonik yang ada di paris. Museum ini punya 23 galeri permanen dan menjadi tempat bagi 600 karya seni avant garda.

Baca juga: Rahasia Awet Muda Bagi Pria Produktif

Yves Saint Lauren Museum, Marrakech, Maroko

Baca juga:   Ketahui, 6 Tanda Istri Tak Terpuaskan Saat Bercinta

Yves Saint

Maroko merupakan salah satu negara tujuan wisata dunia bagi para pecinta bangunan artdeco. Oktober tahun ini, Maroko akan menambah satu lagi bangunan art deco yang di fungsikan sebagai museum. Berlokasi di Rue Yves Saint Laurent, tak jauh dari jardin majorelle, musem ini di bangun diatas lahan seluas 43.000 kaki persegi.

Museum of Modern and Contemporary Art Nusantara (MACAN), Jakarta, Indonesia

macan museum

Selain terkenal dengan pemandangan alamnya yang menawan indonesia juga menjadi “sarang” bagi beragam karya seni adiluhung yang mampu menumbus zaman. Dibangunnya museum MACAN merupakan salah satu upaya untuk melestarikan karya-karya seni rupa anak bangsa yang tercecer. Dibangun di Jakarta, tepatnya kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Museum berskala internasional ini akan di buka untuk umum pada november 2017.

Adikoesoemo yang mendirikan museum tersebut telah mengumpulkan lebih dari 800 karya seni dalam kurun waktu 25 tahun terakhir, termasuk karya-karya seniman besar tanah air mulai dari Affandi, Raden Saleh, Heri Dono, hingga perupa luar negeri seperti Andy Wahrol. (fmz/bb)

Comments
Loading...