4 Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan di Luar Ruangan

Berikut ini 4 olahraga ringan yang bisa dilakukan di luar ruangan

FENOMAGZ – Melakukan olahraga di gym adalah cara bagi kebanyakan orang di abad 21 ini untuk tetap sehat. Berlari si atas treadmill memang bisa memberikan hasil bagi kesehatan. Tapi berlari di tempat yang sama setiap hari akan membuat Anda bosan. Begitu juga dengan alat-alat olahraga lainnya dalam gym. Jika Anda mulai bosan, tak ada salahnya berolahraga secara langsung di alam terbuka.

Baca juga: Pentingkah Kita Mandi Setiap Hari? Ternyata Begini Penjelasannya

Berikut ini 4 olahraga ringan yang bisa dilakukan di luar ruangan:

Yoga di taman

Bagi Anda yang senang melakukan yoga, jangan hanya melakukan yoga di depan cermin studio tari selama sisa hidup Anda. Dengan tikar yoga dan beberapa persiapan, Anda dapat melakukan kegiatan yoga rutin Anda di taman. Beberapa pengajar yoga biasanya membuka kelas di taman. Anda bisa mencari informasinya di kota Anda. Jika tidak, Anda juga bisa melakukannya bersama teman-teman Anda. Ini cara yang bagus untuk melatih beberapa gerakan dan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Anda dapat menyegarkan tubuh dan kulit sekaligus.

Mendaki sebagai ganti treadmill

Sebelum mengenal treadmill, orang-orang jaman dulu berjalan ke banyak tempat. Melakukan pendakian adalah cara hebat untuk menggantikan olahraga yang Anda dapatkan melalui treadmill. Bahkan, mendaki bisa jadi lebih menantang dan lebih menguras keringat Anda. Dengan mendaki, Anda bahkan bisa mendapatkan bonus rekreasi. Seperti melihat air terjun, pepohonan, dan berbagai macam panorama alam. Segera tinggalkan mesin treadmill itu dan cobalah untuk berolahraga dengan alam.

Bersepeda ke kantor

Siapa bilang kita harus bepergian dengan kendaraan bermotor setiap hari? Ditambah lagi dengan isu polusi dan kenaikan harga bahan bakar yang semakin melambung, Anda harus mulai memikirkan cara sehat untuk bepergian. Bersepeda bisa menjadi salah satu solusinya. Jika tempat kerja Anda tidak terlalu jauh dan tidak berat jika ditempuh dengan sepeda, Anda bisa mencobanya sebagai kendaraan alternatif sekaligus olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. Anda juga bisa bersepeda ke tempat-tempat yang dekat dengan rumah Anda atau ke taman jika Anda punya waktu luang.

Latihan beban di jalan

Ini tidak sama persis dengan mengangkat barbel, tapi dengan menambahkan beban di tangan dan kaki ketika berjalan atau berlari memberikan manfaat seperti gabungan antara olahraga kardio dan latihan angkat beban. Pasang beban-beban itu dan berjalanlah di sekitar lingkungan Anda. Anda bisa mendapatkan dua latihan dalam sekali jalan, ditambah lagi bonus penyegaran dengan melihat-lihat alam sekitar. (fmz/bb)

Comments
Loading...