4 Tips Hidup Sehat Tanpa Boros

Berikut 4 tips hidup sehat namun tidak boros

FENOMAGZ –  Gaya hidup sehat yang dianggap dapat mengurangi pengeluaran, seringkali justru menyebabkan pengeluaran menjadi membengkak. Karena harus merubah pola makan, melakukan latihan di pusat kebugaran, mengikuti seminar diet, dan banyak lagi.

Baca juga: Benarkah Punya Mobil Bisa Picu Serangan Jantung?

Berikut 4 tips hidup sehat namun tidak boros:

  1. Perencanaan yang tepat. Membuat daftar belanja makanan sehat, mencoba memasak sarapan atau bekal kantor, daripada membeli makanan matang juga lebih irit bukan?
  2. Berhenti merokok. Perlu niat yang besar untuk berhenti merokok. Ada beberapa langkah yang bisa diikuti:

– susunlah rencana untuk berhenti merokok, dan disiplinlah!

– utarakan pada keluarga dan teman bahwa Anda ingin berhenti merokok, lalu minta bantuan mereka.

– pikirkan hal positif yang bisa Anda petik jika Anda berhasil.

– carilah dukungan dan penanganan para ahli untuk berhenti merokok.

– jangan menyerah

Jika Anda berhasil menghentikan kebiasaan merokok, hitunglah berapa banyak pengeluaran yang                                         berkurang. Berarti Anda sudah berhemat sebanyak itu.

  1. Katakan “tidak” pada alkohol. Sama halnya dengan merokok. Untuk berhenti mengonsumsi alkohol perlu niat yang besar dan dukungan lingkungan. Anda bisa mengingat berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk minuman alkohol dalam satu bulan, sebanyak itulah yang bisa Anda hemat.
  2. Motivasi diri Anda untuk terus aktif bergerak. Jalan kaki atau lari adalah olahraga termurah daripada memakai peralatan di pusat kebugaran. Apalagi dilakukan dengan semua keluarga di setiap akhir pekan akan sangat menyenangkan. (fmz/bb)
Comments
Loading...