advertisement

5 Alasan Ilmiah Mengapa Tersenyum Lebih Sering Itu Baik

Berikut adalah beberapa alasan ilmiah mengapa Anda harus lebih sering tersenyum

judi

FENOMAGZ – Tersenyum seringkali diartikan sebagai tanda keramahan, kebahagiaan, dan rasa senang. Namun terkadang senyuman hilang dari wajah seseorang ketika mereka mengalami masalah. Semua orang juga tak akan suka jika mereka disuruh tersenyum saat tak ingin tersenyum. Namun ada baiknya jika Anda mulai rajin tersenyum mulai dari sekarang.

Baca juga: Mencoba Berbagai Posisi Seks, Perlu Atau Tidak?

Senyuman ternyata membawa banyak manfaat, tak hanya untuk kesehatan, psikologis, dan untuk kehidupan Anda. Hal ini bahkan sudah dibuktikan secara ilmiah! Berikut adalah beberapa alasan ilmiah mengapa Anda harus lebih sering tersenyum:

Mengurangi stres

Banyak orang yang berpikir bahwa senyum adalah hasil dari pikiran yang tak mengalami stres. Padahal faktanya justru sebaliknya. Dengan tersenyum Anda justru membantu diri sendiri untuk mengatasi stres dan membuat tubuh lebih rileks dan tenang. Hasil ini didapatkan peneliti setelah melakukan penelitian terhadap orang yang sedang stres dan dipaksa untuk tersenyum.

Memperpanjang usia

Kebiasaan tersenyum ternyata juga berimbas pada kesehatan dan usia Anda. Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang sering tersenyum dengan tulus memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan mereka yang jarang tersenyum.

Baik untuk kehidupan sosial

Jika Anda memang bahagia, jangan ragu-ragu untuk memperlihatkannya. Penelitian menemukan bahwa orang yang rajin tersenyum memiliki tingkat kedermawanan dan kehidupan sosial yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang jarang tersenyum. Selain itu, orang yang sering tersenyum juga lebih mudah mendapatkan kepercayaan orang lain hingga 10 persen!

Lebih menarik

Penelitian mengungkap bahwa wanita yang lebih sering tersenyum akan lebih menarik bagi orang lain. Penelitian ini menunjukkan bahwa wanita yang lebih sering tersenyum lebih mudah didekati dibandingkan mereka yang jarang tersenyum. Ketika melakukan kontak mata, wanita yang mudah tersenyum akan didekati oleh 60 persen orang sementara yang tak tersenyum hanya 20 persen. Namun hal ini tak berlaku bagi pria, karena pria yang jarang tersenyum justru terlihat lebih maskulin dan menarik.

Tersenyum itu menular

Tersenyumlah dan seluruh dunia akan tersenyum bersama Anda. Ini adalah salah satu ungkapan yang telah terbukti secara ilmiah. Penelitian menemukan bahwa tersenyum pada orang lain akan membuat mereka ikut tersenyum pada Anda, namun hanya berlaku pada 50 persen orang. Hal sebaliknya juga terjadi jika Anda cemberut pada orang lain, mereka kemungkinan juga akan cemberut balik pada Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...