5 Alasan Kenapa Ponsel Berakibat Buruk Bagi Kesehatan

Berikut ini 5 alasan kenapa ponsel berakibat buruk bagi kesehatan

FENOMAGZ – Saat ini ponsel telah menjadi kebutuhan dasar bagi setiap orang. Alat teknologi serbaguna ini semakin mempermudah hidup Anda. Mulai dari mengakomodir kebutuhan berkomunikasi hingga menjadi sarana hiburan bagi Anda. Akibat banyaknya kemudahan yang bisa didapat dari ponsel, banyak orang termasuk Anda yang tidak dapat memisahkan diri dari ponsel. Padahal terlalu banyak bersentuhan dengan alat teknologi ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Baca juga: 6 Fakta Menyehatkan Dari Minyak Kelapa

Berikut ini 5 alasan kenapa ponsel berakibat buruk bagi kesehatan:

Ponsel penuh dengan kuman

Ponsel yang Anda miliki bukanlah benda yang bebas dari kuman walaupun hanya Anda sendiri yang menggunakannya. Anda membawa ponsel tersebut kemana pun Anda pergi dan meletakkannya di permukaan tempat yang mungkin tidak bersih. Sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2011 menyebutkan bahwa ponsel pribadi terkontaminasi dengan berbagai macam kuman dan bakteri E coli yang dapat menyebabkan demam, muntah, dan diare.

Mempengaruhi kesehatan mata

Berjam-jam menatap layar ponsel dengan tulisan yang kecil dan pencahayaan yang kurang memadai akan mempengaruhi kesehatan mata Anda. Penglihatan dapat menjadi kabur dan belum lagi ditambah dengan sakit kepala.

Meningkatkan stres

Ponsel yang selalu menyala terus-menerus secara tidak langsung juga akan membuat Anda tegang. Anda tidak bisa bersantai atau beristirahat sejenak dan akhirnya dapat mengakibatkan stres.

Mengganggu kualitas tidur

Membawa ponsel di samping Anda saat tidur bukanlah hal yang baik. Anda akan tergoda untuk memainkan ponsel secara terus-menerus dan akhirnya mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Mengganggu kehidupan sosial

Seseorang yang begitu terpaku dengan ponselnya, dapat terputus dengan kehidupan sosial yang ada di kehidupan nyata. Hal ini dapat berakibat buruk pada kehidupan sosial Anda dengan lingkungan di sekitar Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...