5 Alasan Kenapa Suara Bising Buruk Untuk Kesehatan

Berikut ini 5 alasan kenapa suara bising berakibat buruk bagi kesehatan

FENOMAGZ – Suara bising telah mewarnai hidup Anda entah dari suara kendaraan, pesawat, kereta api, dan bahkan musik. Namun tahukah Anda bahwa suara bising ternyata berakibat buruk bagi kesehatan?

Baca juga: 6 Alasan Wanita Tertarik Pada Pria Yang Jago Masak

Berikut ini 5 alasan kenapa suara bising berakibat buruk bagi kesehatan:

Mengganggu proses belajar

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang terkena polusi suara akan mengalami kesulitan dalam belajar. Hal ini terjadi karena suara bising akan memecah konsentrasi mereka.

Susah tidur

Saat memulai tidur Anda membutuhkan suasana yang tenang dan tentu saja polusi suara dapat mengancam ketenangan Anda. Akibatnya Anda pun mengalami gangguan tidur yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Anda akan mendapatkan tinnitus

Tinnitus adalah gangguan suara di telinga yaitu suara yang mendengung. Hal ini terjadi karena dipicu oleh suara bising yang Anda dengarkan secara terus-menerus.

Meningkatkan tekanan darah

Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa polusi suara juga dapat meningkatkan tekanan darah seseorang dan berakibat pada masalah jantung.

Penurunan kemampuan mengingat

Selain sulit berkonsentrasi, anak-anak yang terlalu sering mendengarkan suara bising juga akan mengalami kesulitan dalam mengingat. (fmz/bb)

Comments
Loading...