advertisement

5 Alasan Mangapa Anda Tidak Boleh Minum Sambil Berdiri

Berikut ini 5 alasan mengapa Anda tidak boleh minum sambil berdiri

judi

FENOMAGZ – Sejak kecil kamu selalu diajarkan untuk melakukan kebiasaan baik. Salah satunya adalah dengan tidak makan atau minum sambil berdiri. Ketika kamu kecil, tentu kamu tidak memahami alasan di balik larangan minum sambil berdiri. Namun sebuah penelitian memberikan alasan ilmiah kenapa kamu disarankan untuk minum secara perlahan sambil duduk.

Baca juga: Fakta Mengapa Pria Menyukai Wanita Berbokong Besar

Berikut ini 5 alasan mengapa Anda tidak boleh minum sambil berdiri:

  • Saat kamu minum sambil berdiri, air akan langsung mengalir masuk ke dalam dinding perut. Dan hal ini akan menyebabkan kerusakan di area tersebut.
  • Rasa haus yang kamu rasakan tidak akan bisa hilang jika kamu mengobatinya dengan minum sambil berdiri.
  • Air bisa jadi akan ‘memukul’ jantung saat kamu minum sambil berdiri. Kemungkinan kamu juga akan mengalami gangguan asam lambung hingga kejang otot di area perut.
  • Air akan langsung masuk ke ginjal ketika kamu minum dengan berdiri. Hal ini akan mengganggu proses filtrasi alami, kotoran akan terakumulasi dalam kandung kemih, dan menyebabkan kerusakan ginjal.
  • Beberapa penelitian mengatakan bahwa minum dengan posisi berdiri akan menyebabkan nyeri sendi atau arthritis serta mengganggu keseimbangan cairan dalam tubuh.

Tips kesehatan kuno pun mendukung kamu untuk minum sambil duduk. Dengan meminumnya secara perlahan, maka kamu juga akan terhindar dari risiko tersedak. (fmz/bb)

Comments
Loading...