Beranda Lifestyle 5 Bahasa Cinta Yang Bisa Di Pakai Agar Lebih Romantis

5 Bahasa Cinta Yang Bisa Di Pakai Agar Lebih Romantis

ciuman

Fenomagz – Dalam sebuah hubungan romantis, ada baiknya Anda lebih mengenal tentang “bahasa cinta”. Konsep ini dikembangkan oleh terapis perkawinan terkenal Gary Chapman dalam bukunya “The 5 Love Languages: The Secret of Love That Lasts.

Bahasa cinta dirancang untuk membantu Anda dan pasangan untuk saling mencintai lebih baik.

“Bekerja dengan pasangan, Chapman memperhatikan mereka datang dan melaporkan perasaan tidak dicintai oleh pasangan,” kata psikoterapis holistik integratif di New York Rebecca Hendrix.

“Setelah diselidiki lebih lanjut, dia mengetahui bahwa mereka berdua mencintai pasangan mereka dalam ‘bahasa cinta’ tertentu dan ketika mereka tidak merasakan cinta kembali dalam bahasa yang sama, mereka merasa tidak dicintai,” tambah Hendrix.┬áKarena itu, berikut ini lima bahasa cinta yang ada dalam setiap pasangan.

1. Kalimat peneguhan

Bahasa ini adalah tentang menegaskan secara vokal kepada orang yang Anda cintai. Pikirkan berbagai hal tentang “Aku mencintaimu”, “Kamu sangat mengagumkan”, serta “Aku sangat bangga padamu.”

2. Pelayanan

Bagi sebagian orang, tindakan mengungkapkan lebih banyak daripada kata-kata. Orang-orang dengan bahasa cinta semacam ini akan menunjukkan suatu pelayanan secara sukarela. Contohnya seperti menawarkan pijatan atau membuat makan malam.

3. Menerima hadiah

Hadiah adalah cara lain untuk menarik hati seseorang. Bukan berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang. Hadiah kecil seperti majalah favorit atau minuman bisa mendekatkan diri dengan pasangan.

4. Waktu berkualitas

Bagi sebagian orang, mendapatkan perhatian penuh adalah hadiah terbaik. Orang yang memiliki bahasa cinta semacam ini akan merasa paling dicintai ketika pasangannya mengajak kencan yang berkualitas.

5. Sentuhan fisik

Terkadang, ada orang yang tidak perlu mengatakan rasa cinta pada pasangan. Namun, pegangan tangan atau kegiatan yang bersifat seksual bagi suami istri bisa menjadi ungkapan rasa cinta.

Hendrix mengatakan, Anda harus mengetahui kategori yang Anda sukai. Tanyakan pada diri sendiri kapan Anda merasa paling dicintai dalam sebuah hubungan.

Buatlah daftar tiga hal teratas yang dilakukan pasangan dan membuat Anda merasa dicintai. Mintalah pasangan untuk melakukan hal yang sama.

“Anda mungkin akan mulai memperhatikan suatu pola,” kata Hendrix menambahkan.