5 Cara Paling Mudah Hentikan Kecanduan Kafein

Berikut ini 5 cara paling mudah hentikan kecanduan kafein

FENOMAGZ – Mengonsumsi kafein memang bermanfaat bagi tubuh terutama di pagi hari. Sebab kafein mampu memberikan suntikan semangat. Namun terlalu banyak mengonsumsi kafein juga dapat menyebabkan kecanduan. Dan ketika Anda sudah kecanduan kafein, maka efek yang ditimbulkan tentu saja buruk untuk tubuh.

Baca juga: 4 Cara Romantis Memantik Gairah Pasangan

Berikut ini 5 cara paling mudah hentikan kecanduan kafein:

Batasi jumlah kafein

Sebuah saran yang paling penting untuk menghentikan kecanduan kafein adalah dengan mengurangi jumlah kafein yang Anda minum. Mulailah dengan hanya mengonsumsinya 2 cangkir per hari hingga kemudian Anda tidak mengonsumsinya.

Cari pengganti minuman lain

Jika Anda tidak bisa memulai hari tanpa secangkir kopi yang tinggi akan kafein di dalamnya, cobalah untuk mencari pengganti minuman lain yang lebih rendah kafeinnya. Teh herbal atau teh hijau bisa memuaskan hasrat Anda akan kafein dan juga dapat menyehatkan tubuh Anda.

Minum banyak air

Setiap kali muncul keinginan untuk mengonsumsi kopi, segera konsumsilah air putih sebagai gantinya. Tidak hanya dapat membantu mengurangi konsumsi kafein, namun juga dapat meningkatkan jumlah air dalam tubuh Anda.

Berolahraga

Kafein berfungsi untuk membuat tubuh Anda lebih berenergi. Olahraga juga memberikan manfaat yang sama. Oleh karena itu perbanyak olahraga sebagai pengganti stimulan kafein. Bonusnya, tubuh Anda pun jadi lebih langsing.

Istirahat cukup

Kafein adalah stimulan pembangkit energi Anda. Namun tidur juga berfungsi sama. Sehingga perbanyaklah waktu istirahat Anda untuk membuat tubuh Anda lebih berenergi dan menghilangkan ketergantungan Anda akan kafein. (fmz/bb)

Comments
Loading...