5 Cara Pertahankan Kehidupan Seks LDR

mengutip laman Mens Health Singapura

Fenomagz – Di era modern seperti sekarang, tak sedikit pasangan suami istri yang harus menjalani pernikahan jarak jauh. Entah beda kota, pulau, bahkan negara. Alhasil, hubungan seks menjadi lebih jarang karena hubungan jarak jauh (Long Distance Relationship atau LDR).

Di beberapa kasus, LDR juga rentan memicu perselingkuhan gara-gara keinginan bercinta yang sudah menjadi-jadi. Tak jarang, beberapa suami atau istri mencari kepuasan seksual dari orang lain.

Untuk mencegah itu, mengutip laman Mens Health Singapura  pada Selasa (13/11/2018), berikut ini beberapa tips untuk membuat kehidupan seks tetap terjaga di tengah LDR menurut pakar seks dan hubungan Erin Chen.

1. Belajar komunikasi dan rasa percaya

“Seks seperti tim olahraga, tidak akan mungkin menang tanpa komunikasi, latihan, dan kepercayaan,” kata Chen.

“Tidak ada cara ajaib untuk menjadi komunikator yang baik soal seks tanpa latihan,” tambahnya.

Sekalipun diawali dengan rasa tidak nyaman, hal ini akan membaik seiring berjalannya waktu.

2. Perhatikan area lain dalam hidup Anda

Chen mengatakan, sulit mempertahankan hasrat dan energi untuk seks jika Anda merasa lelah atau kesehatan sedang tidak baik.

“Agar percikan itu tetap hidup di kamar tidur, bantulah masing-masing mengelola apa yang terjadi di luar kehidupan seks,” ujar Chen.

3. Terbuka untuk perubahan

Hidup akan terus berubah termasuk kehidupan seks. Chen mengatakan, beberapa pasangan panik ketika apa yang sebelumnya bekerja harus berhenti. Karena itu, penting untuk terus bersiap mengulang cara yang berbeda bersama-sama dan saling menjelajahi cara baru untuk bersenang-senang.

4. Jangan takut mencoba hal baru

“Ada banyak daftar kegiatan intim yang bisa Anda coba. Jika beberapa aktivitas tidak berjalan seperti yang dibayangkan jangan putus asa. Mencoba adalah bagian yang menyenangkan,” kata Chen.

5. Menahan diri dari memiliki harapan

Seks bisa sangat berbeda dalam berbagai tahap kehidupan. Penting membicarakan dengan pasangan apa yang mampu menjaga percikan kehidupan tersebut. Semakin rinci dibicarakan jelas semakin baik.

“Ketika saya bertanya tentang apa yang mereka inginkan, mereka cenderung berfokus pada apa yang tidak mereka miliki,” kata Chen.

Comments
Loading...