5 Ciri Ekspresi Wajah Saat Seseorang Sedang Berbohong

Berikut ini 5 ciri ekspresi wajah ketika sedang berbohong

Judi

judi

FENOMAGZ – Jika Anda mengajukan sebuah pertanyaan pada lawan berbicara Anda, dan ia menjawab sambil menunjukkan gerak-gerik yang sebelumnya tidak ia tampilkan selama berbicara dengan Anda, Anda bisa yakin bahwa dia mungkin sedang berbohong. Apa saja indikator ekspresi wajah orang yang sedang berbohong.

Berikut ini 5 ciri ekspresi wajah ketika sedang berbohong:

Mata tidak berhenti bergerak

Bola mata yang sibuk mondar-mandir melihat sekitar, berkedip lebih sering dari biasanya (di situasi normal, seseorang biasanya berkedip 5-6 kali per menit atau sekali per 10-12 detik), atau menutup mata lebih dari satu detik setiap kalinya adalah tiga tanda mata klasik dari orang yang berbohong. Ini adalah reaksi stres fisiologis bahwa dia merasa tidak nyaman, atau tidak ingin menjawab pertanyaan Anda.

Baca juga: 4 Cara Menambah Keintiman Tanpa Perlu Penetrasi Seksual

Arah pandangan mata selalu ke kanan

Ketika Anda menanyakan lawan bicara Anda tentang sesuatu yang ia saksikan, dengar, atau berusaha untuk menggali ingatannya, jika orang tersebut memusatkan pandangannya kearah kiri, berarti besar kemungkinannya ia berkata jujur. Ia benar-benar sedang mengakses memorinya tentang kejadian itu. Saat berbohong, seseorang akan cenderung meliki ke arah kanan. Artinya ia sedang mengakses imajinasinya untuk menciptakan sebuah jawaban.

Senyumnya di buat-buat

Anda mungkin berpikir senyum dapat dengan mudah menyamarkan perasaan Anda yang sebenarnya, tetapi ekspresi sepintas diwajah pembohong akan membocorkan apa yang dia benar-benar pikirkan tidak peduli ia sadar atau tidak. Ketika seseorang tersenyum tulus, kulit di sekitar mata mereka akan bergerombol dan berkerut. Senyum palsu hanya dimulut.

Wajah memerah, berkeringat, mengigit bibir, menarik napas dalam-dalam

Anda mungkin dapat melihat seseorang sedang berbohong lewat semburan warna merah yang tiba-tiba muncul di pipinya, karena kecemasan dapat menyebabkan orang tersipu, dan tetesan keringat yang mungkin muncul di dahi, pipi, atau belakang lehernya. Orang tersebut mungkin akan mencoba untuk menyeka keringatnya berulang-ulang kali.

Gerak-gerik tubuh yang gelisah

Reaksi kimia tertentu dipercaya menyebabkan wajah orang jadi gatal ketika mereka berbohong. Oleh karena itu, pada umumnya orang yang sedang berbohong akan cenderung lebih sering menyentuh wajahnya. Tapi akan lebih penting untuk meneliti keseluruhan sikap seseorang, bukan hanya dari satu tanda saja, karena tidak ada satu ciri yang tepat yang dapat secara mutlak menunjukkan seseorang sedang berbohong. (fmz/bb)

Comments
Loading...