advertisement

5 Dampak yang Akan Terjadi Jika Anda Mengalami Stres

Berikut ini 5 gejala yang lazim dirasakan saat mengalami stres

judi

FENOMAGZ – Tentunya Anda pernah mengalami stres bukan? Tetapi sadarkah Anda jika stres selain menyerang pikiran Anda juga membawa dampak yang besar bagi kondisi fisik Anda? Sakit magh dan sakit kepala termasuk penyakit yang mudah terpicu oleh stres, dan masih banyak lagi dampak fisik lainnya.

Baca juga: Bahaya Dan Efek Samping Pada Viagra!

Berikut ini 5 gejala yang lazim dirasakan saat mengalami stres:

Rambut rontok                          

Sehelai atau dua helai rambut yang rontok itu normal, masih sebanding dengan jumlah rambut yang tumbuh setiap harinya. Tetapi jika yang rontok hampir sepertiga bagian rambut, Anda perlu waspada, bisa jadi stres Anda telah menyerang hormon pertumbuhan rambut sehingga mereka banyak sekali yang rontok. Untuk jumlah yang sebanyak itu perlu waktu 6-8 bulan untuk menumbuhkannya kembali. Jadi Anda perlu mengurangi tingkat stres Anda supaya tidak mengganggu pertumbuhan rambut Anda, terlebih lagi tidak mengganggu kesehatan Anda.

Pelupa

Kondisi stres juga dapat membuat seseorang menjadi pelupa. Tidak usah menunggu stres yang akut selama beberapa bulan, baru beberapa jam saja mengalami stres, Anda bisa lupa di mana terakhir meletakkan handphone, kunci mobil, barang-barang yang harus Anda beli. Selain menjadi pelupa, stres juga dapat menghambat Anda untuk menangkap sebuah informasi yang masuk, sehingga Anda susah memahami maksud dari informan.

Sakit gigi

Gosok gigi dan check up ke dokter secara teratur bisa sia-sia jika stres yang Anda alami menyerang syaraf pada rongga mulut dan mengakibatkan sakit gigi. Pada orang yang mengalami stres, saat mereka tidur gigi mereka saling gemertak satu sama lain, hal ini selain dapat merusak gigi juga menimbulkan temporomandibularyang menimbulkan rasa sakit pada syaraf rongga mulut dan leher.

Masalah seksual

Tidak hanya pria saja yang beresiko mengalami disfungsi alat reproduksi saat mengalami stres, stres pada wanita lambat laun juga dapat melemahkan fungsi organ kelamin dan menurunkan hasrat seksual masing-masing.

Konsentrasi menurun

Stres dapat menurunkan konsentrasi pada seseorang. Celakanya bila pelajar yang akan menghadapi ujian malah stres, di mana mereka harus mengingat semua materi yang sudah dipelajari, jadi lupa dengan materinya. Tetapi lucunya, konsentrasi kembali normal dan bekerja dengan baik justru setelah melewati ujian. (fmz/bb)

Comments
Loading...