advertisement

5 Fakta Menarik Kenapa Kamu Harus Menginap di Burj Al Arab Dubai

Berikut ini 5 fakta menarik mengenai Burj Al Arab

judi

FENOMAGZ – Dubai menjadi negara dengan koleksi struktur bangunan yang modern, baik dari sisi arsitektur maupun fasilitasnya. Jalan-jalan ke Dubai, mata kamu bakal terpesona dengan deretan gedung pencakar langit yang menjunjung tinggi. Dua yang paling terkenal ialah yaitu Burj Khalifa dan Burj Al Arab.

Terkait Burj Al Arab, diketahui bahwa bangunan ini merupakan hotel mewah tertinggi di dunia. Tercatat, Burj Al Arab berdiri dengan ketinggian 321 meter dan didesain oleh Tom Wright. Bangunan satu ini pun selalu menarik wisatawan.

Baca juga: Benarkah Mentato Mr. P Bikin Ereksi Tahan Lama?

Dengan struktur bangunan yang mewah, Burj Al Arab juga memberikan layanan, fasilitas dan pengalaman terbaik yang tak terlupakan bagi pengunjung yang menginap di hotel tersebut, terutama bagi para wisatawan.

Berikut ini 5 fakta menarik mengenai Burj Al Arab:

Hotel terbesar di dunia

Burj Al Arab saat ini merupakan hotel super deluxe terbesar di dunia. Tom Wright mendesain hotel ini layaknya sebuah perahu layar. Meski kalah tinggi dari Burj Khalifa, tetapi Burj Al Arab mencatat sebagai gedung hotel tertinggi nomor tiga di dunia.

Di bangun di atas pulau buatan

Burj Al Arab dibangun di atas pulau buatan yang terletak sekitar 200 meter dari pantai. Memiliki 60 lantai, 202 kamar dan 18 lift. Pembangunan hotel berlangsung dari tahun 1994 sampai 1999 dengan biaya USD 650 juta.

Hotel bintang 7 pertama di dunia

Kemewahan Burj Al Arab tak bisa dipungkiri, pasalnya, hotel ini merupakan hotel bintang 7 pertama di dunia.

Punya lapangan tenis tertinggi di dunia

Hotel ini memiliki fasilitas lengkap mulai dari restoran, kolam renang, 18 ruang medis, kamar dengan hidroterapi dan pijat, solarium, sauna dan kolam renang, pusat kebugaran, museum, dan perpustakaan. Satu yang paling andalan, ialah keberadaan lapangan tenis tertinggi di dunia yang ada di Burj Al Arab. Lapangan tenis itu dibangun di bagian atas gedung, yang sekaligus bisa difungsikan sebagai helipad.

Butuh waktu 1 bulan untuk membersihkan kaca

Kemegahan bangunan Burj Al Arab didominasi dengan kaca. Oleh karenanya, untuk membersihkan seluruhnya dibutuhkan waktu satu bulan, dengan jumlah pekerja sebanyak 19 orang. (fmz/bb)

Comments
Loading...