advertisement

5 Faktor yang Menyebabkan Seseorang Suka Melakukan Masturbasi Di Depan Orang Lain?

Berikut ini 5 faktor penyebab seseorang suka melakukan masturbasi di depan orang lain

judi

FENOMAGZ – Masturbasi merupakan kegiatan yang dilakukan seseorang guna mendapatkan stimulasi atau rangsangan seksual dengan cara menyentuh area sensitif atau organ intimnya sendiri. Ada beberapa kasus aneh berupa hasrat untuk melakukan masturbasi di depan orang lain. Masturbasi sebenarnya hal yang normal untuk dilakukan, meski masih dianggap tabu. Namun, masturbasi di depan orang lain (tanpa persetujuan) atau di depan umum adalah sebuah perilaku seksual yang menyimpang.

Baca juga: 5 Masalah Seks Yang Paling Dikhawatirkan Pria

Berikut ini 5 faktor penyebab seseorang suka melakukan masturbasi di depan orang lain:

Faktor biologis

Faktor biologis, yaitu akibat produksi hormon testosteron yang berlebihan bisa membuat seseorang memiliki tingkah laku seksual yang menyimpang. Beberapa obat yang digunakan untuk mengobati eksibisionis diberikan untuk menurunkan tingkat testosteron.

Faktor psikologis

Perkembangan psikologis yang tak sempurna pada masa kanak-kanak bisa menyebabkan perilaku menyimpang ini. Bila pada masa perkembangannya seseorang mengalami perasaan rendah diri, tidak aman, atau trauma, maka perkembangan sosial dan seksualnya pada saat dewasa pun mungkin terhambat pula.

Ya, pengalaman masa kecil yang negatif dapat meningkatkan risiko terhadap rendahnya tingkat keterampilan sosial dan harga diri, rasa kesepian, dan kelainan seksual.

Cedera kepala

Ada sejumlah kasus di mana pria menjadi eksibisionis atau penjahat kelamin setelah mengalami cedera otak traumatis atau traumatic brain injury (TBI) tanpa riwayat penyalahgunaan alkohol atau pelanggaran seksual sebelumnya.

Riwayat memiliki ADHD

Orang yang mengalami ADHD (Attention-deficit hyperactivity disorder) pada masa kanak-kanak ternyata memiliki hubungan pada kehidupan dewasa yang menderita eksibisionisme atau jenis parafilia lainnya, menurut penelitian dari Harvard University.

Kekerasan emosional pada masa kanak-kanak

Kekerasan emosional pada masa kanak-kanak dan disfungsi peran keluarga juga dapat menyebabkan bermacam-macam jenis kelainan seksual, termasuk eksibisionisme dan hasrat masturbasi di depan orang lain. (fmz/bb)

Comments
Loading...