5 Gerakan Olahraga yang Bisa Anda Lakukan di Kantor untuk Mengatasi Pegal

Berikut 5 gerakan olahraga dikantor untuk mengatasi pegal

Judi

judi

FENOMAGZ – Duduk terlalu lama sudah lama diketahui dapat meningkatkan risiko pegawai kantoran terkena bermacam-macam penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, hingga kanker dan obesitas. Realisasi risiko ini mungkin akan menghampiri Anda dalam 5 hingga sepeluh tahun kedepan.

Berikut 5 gerakan olahraga dikantor untuk mengatasi pegal:

Peregangan punggung

Duduk dalam posisi tegap di pinggir kursi. Selonjorkan kedua kaki ke depan Anda. Turunkan badan untuk meraih jari-jari kaki kiri, tahan 10-30 detik. Perlahan kembali ke atas, turun lagi untuk meraih jari-jari kaki kanan. Lakukan bergantian sisi.

Baca juga: Fakta Mengapa Pria Menyukai Wanita Berbokong Besar

Peregangan kaki

Duduk bersandar di kursi. Dengan kedua tangan, peluk dan tarik salah satu kaki ke atas menyentuh dada. Tahan posisi ini selama 10-30 detik. Ulangi untuk sisi satunya. Lakukan bergantian sisi.

Push up di meja

Tumpu berat badan Anda dengan menempatkan kedua tangan lurus sejajar bahu sambil menggenggam pinggiran meja. Dorong kaki Anda kebelakang sehingga badan Anda berada diagonal pada lantai. Jejakkan kaki semantap mungkin di lantai, tarik napas saat Anda menekuk siku ke sudut 90 derajat, memeluk siku ke arah tulang rusuk layaknya push up. Buang napas dan dorong dada Anda kembali ke atas di posisi awal. Ulangi 8 sampai 12 kali.

Perenggangan badan atas

Duduk tegap dikursi Anda. Angkat kedua tangan ke atas kepala dan luruskan. Miringkan hanya tubuh bagian atas ke kiri dan dengan tangan kanan raih sisi tubuh kiri. Tahan posisi selama 10-30 detik. Ulangi untuk sisi lainnya, dan lakukan bergantian sisi.

Pregangan leher

Duduk tegap di kursi Anda. Angkat tangan kanan ke atas kepala dan luruskan. Kemudian dengan tangan kanan tarik lembut kepala ke arah bahu sampai terasa ada sedikit peregangan pada otot leher. Tahan pose selama 10-15 detik. Bergantian sekali di setiap sisi. (fmz/bb)

Comments
Loading...